Peluang Reseller Modal Terjangkau dari Coco Nico

in , by Rizka Amita Ridwan, July 26, 2022

Peluang Reseller Modal Terjangkau dari Coco Nico


Saat ini dunia emak-emak diuji dengan naiknya harga sembako. Mulai dari minyak goreng, bawang, sampai cabe. Tadi pagi waktu Mimin belanja, harga cabe keriting sudah 80 ribu. Harga rawit merah sudah 100 ribu. Kenaikan harga ini berdampak ke rumah tangga. Juga berdampak ke pedagang kuliner. Harga makanan per porsi belum naik, bahan baku sudah naik. Apalagi di Indonesia itu, model konsumennya, 'ga pedas, ga makan'.


Mau tak mau, emak-emak mencari penghasilan tambahan. Tetapi, bagaimana caranya bisa bekerja dari rumah, bisnis jalan, keluarga terurus dan modalnya terjangkau?


Kini penggunaan HP tidak terbatas sebagai alat komunikasi. HP juga digunakan sebagai alat mencari cuan. Sobat cukup rajin posting, buka toko online/offlne, bisa jualan.


Nah, buat Sobat Rumah Ami yang sedang mencari tambahan penghasilan, kebetulan ada produk yang buka program reseller modal terjangkau, yaitu Coco Nico. 


Sebelumnya, mari kita kenalan dengan Coco Nico, minuman sari kelapa yang dirintis oleh seorang pengusaha muda asal Bandung, Monica Susanto.



  1. Minuman Sari Kelapa, Coco Nico.


sumber foto : www.coconico.id



Minuman kaleng  identik dengan soda dan biasanya tidak sehat. Mimin termasuk orang yang jaga jarak dengan minuman kaleng, seminggu cukup sekali. Tapi, ada minuman kaleng yang sehat. Itulah Coco Nico. 


Coco Nico adalah minuman sari kelapa utuh, dibuat dari air dan daging kelapa. Airnya diolah menjadi nata de coco lalu dicampur lagi ke dalam Coco Nico, menggunakan mesin canggih berteknologi vakum, tanpa pengawet, sudah uji lab, dan higienis. Selain sari kelapa, Coco Nico juga ditambahkan sari susu. Gulanya dari gula tebu asli. Manisnya dari rasa alami kelapa. Jadi Coco Nico selain sehat, juga lezat. Apalagi kalau diminum dingin waktu cuaca panas, adeeem!


Coco Nico tahan di suhu ruang selama 18 bulan. Jadi buat sobat yang tidak punya kulkas, aman!


Coco Nico sudah BPOM, SNI, ISO, Certified Indonesian's Pride, dan Halal. 


Jadi kita tidak perlu khawatir, karena sudah ada minuman kaleng yang sehat. Dengan kelapa yang mengandung Kalium, Coco Nico bagus untuk :

  • Kulit

  • Pencernaan

  • Peredaran darah

  • Bumil dan busui

  • Sehat untuk semua umur mulai balita sampai orang tua.



Coco Nico sedang membuka peluang usaha reseller modal terjangkau. Cukup beli 5 dus Coco Nico kamu dapat potongan harga sampai 25 %. Kabar baiknya adalah, hanya boleh satu reseller di satu kecamatan jadi peluang cuan-nya lebih besar. 



  1. Tips Memulai Usaha Kuliner dari Monica Susanto


Selain Coco Nico, Monica Susanto juga merintis usaha kuliner sejak 2017, melalui brand 'Tiny Dumpling'. Sayangnya Tiny Dumpling tidak bertahan lama.


Setahun vakum dari usaha kuliner, Monica Susanto me re-brand Tiny Dumpling menjadi brand 'Halo Hong Kong Cafe'.



Resto non halal food ini terletak di Jl. Terusan Prof. Dr. Sutami Kav. 2, Sukarasa, Sukasari, Bandung, Jawa Barat. Halo Hong Kong Cafe juga punya cabang di Kotabaru, Parahyangan. 


Memiliki tiga brand bisnis kuliner paralel yaitu Halo Hong Kong Cafe, Eggcelent, dan Coco Nico,  Monica Susanto senang berbagi tips Memulai Usaha Kuliner. Mari kita simak satu persatu.


  1. Job = Passion

Monica memulai bisnis kuliner karena kesukaannya pada makanan. Ia juga suka dengan jajanan. Bagi Monica, jajanan adalah 'comfort food' yang mengingatkannya pada masa-masa sekolah. 

Jatuh bangun di Tiny Dumpling tidak menyurutkan Monica untuk membuka Halo Hong Kong Cafe.

Bagi sebagian orang, usaha kuliner membutuhkan napas panjang. Tapi, karena itu passion Monica Susanto, walau sulit tetap di jalur kuliner.


  1. Abaikan komentar toxic

Di 2018 saat Monica Susanto me-re-brand Tiny Dumpling menjadi Halo Hongkong Cafe, ada saja komentar negatif. Komentar itu antara lain : 

  • "Saya keracunan makanan di Tiny Dumpling,"

  • "Saya yakin kamu akan bangkrut,"

  • Kamu tidak akan berhasil."

           

  Monica sempat down akibat komentar-komentar tersebut. Tapi Monica sadar tak ada gunanya menuruti komentar toxic. Ia memilih bangkit, adaptasi, dan inovasi. 


  1. Fokus di kualitas

Sebagai seorang yang perfeksionis, Monica berusaha agar ragam menu di Halo Hong Kong Cafe adalah makanan lezat. Konsumen sudah bayar mahal, maka mereka berhak mendapat kuliner dengan bahan dan kualitas terbaik


  1. Asking the Customer

Sebelum memulai Halo Hong Kong Cafe, Monica Susanto sempat bertanya ke teman dan pelanggannya menu apa yang mereka inginkan. Ternyata mereka ingin menu dumpling (siomay) dan mie. Maka di Halo Hong Kong Cafe, selain menu nasi, tersajilah menu itu

Jadi, ini adalah poin penting dari membuka usaha kuliner. Proses 'Asking The Customer' ini kita namakan Brainstorming. Kita perlu mencari tahu apa selera pasar. Diperlukan 'brainstorming' sebelum memulai usaha ini. Jika brainstorming sudah benar, biaya bisa ditekan.


  1. Hitung Modal

Memulai usaha kuliner butuh modal yang tidak sedikit. Hitung semua kebutuhan, lalu tambah sekitar 20 % dari modal untuk antisipasi.  Tapi jangan besar pasak daripada tiang. Sebisa mungkin usahakan pemilihan produk sesuai modal yang kita miliki.


  1. Adaptasi dan inovasi

Memulai usaha di zaman digital, kita dituntut untuk bisa adaptasi. Bisnis kuliner haruslah 'apa yang konsumen suka, kita jual'. Bukan 'apa yang aku suka, konsumen suka'.

Cara berjualan di zaman dulu, beda dengan sekarang. Di zaman dulu, jualan cukup bawa barang ke toko. Beda dengan sekarang.

Kita harus bisa beradaptasi dan inovasi.

Selain harus membaca selera pasar, kita juga harus bisa merubah cara berjualan. Gunakan semua platform online dan offline agar produk kita bisa menjangkau banyak orang. 

Hari ini ada banyak resto dengan menu lezat. Jadi kita harus bisa berbeda, berinovasi agar konsumen tertarik.


Bagaimana Sobat Rumah Ami. Menarik sekali tips di atas, kan? Hayuk kita praktekkan. Semoga berhasil ya!






SHARE 0 comments

Add your comment

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama. Untuk info bisa ke wa.me/+6287775640471

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting