Assalamualaikum, selamat datang lagi di rumahami. Kali ini rumahami mau sharing tipis tipis seputar kulit cantik, glowing, dan sehat.




Siapa disini yang suka nonton drakor? Atau sesekali nonton drakor? Pernah ga merhatiin wajah artisnya? Kalau dilihat dari tampilan wajahnya, artis artis Korea ini make up-nya minimalis dan terlihat natural. Mereka tidak menggunakan make up tebal tapi terlihat cantik dan glowing. Kenapa? Yuk, kita cari jawabannya, bersama Alwin Lily selaku Managing Partner IB Clinic.



  1. Apa itu IB Clinic?


IB Clinic adalah klinik perawatan kecantikan Korea, yang ada di Indonesia sejak 2014.  IB Clinic menggunakan mesin Hi Tech canggih dan beautician terlatih dalam memberi pelayanan pada konsumen. 


Saat ini IB Clinic mempunyai empat cabang yaitu:


  1. Bandung

Jl. Sukajadi No.221, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40162


  1. Bandung.

Gyana Building, Gatot Subroto, Jl. Gatot Subroto No.28, Kota Bandung, Jawa Barat 40263.


  1. Bandung

Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.32, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40171.


  1. Tasikmalaya

Jl. Tentara Pelajar No.15, Empangsari, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat 46113


Oh ya, suasana di IB Clinic ini sangat nyaman. Dengan ruang luas didominasi warna soft white, front office yang ramah, beautician terlatih yang dilatih langsung oleh konsultan kecantikan Korea, membuat pasien betah di IB Clinic. Datang Yuuuk!



B. Solusi Instan dari Kosmetik Abal-abal


Pernahkah sobat rumahami merasa ingin cantik gak pake lama alias instant? Nah, perasaan ini, sebenarnya dialami oleh semua orang, bukan kamu saja, miminpun juga, eh!


Lihat wajah sendiri, kok kusam, kok jerawatan, mata panda, flek hitam, muka kemerahan. Kenapa aku tidak seglowing orang-orang, kenapa? 


Didera rasa cemas karena kulit muka dan badan tak glowing, mulailah mata ini melirik kosmetik abal-abal yang menawarkan solusi kecantikan instan. Katanya sekali pakai, berhasil. Teorinya begitu. Faktanya beda lagi.


Kosmetik abal-abal yang dibandrol harga murah itu, mengandung bahan berbahaya. Mengutip dari web pom.go.id, ada beberapa bahan berbahaya yang dimasukkan ke kosmetik abal-abal, yaitu :



  1. Merkuri, bahan pemutih  kulit yang karsinogenik (menyebabkan kanker) dan teratogenik  (mengakibatkan cacat pada janin). 


  1. Asam Retinoat, pengelupas kulit kimiawi (peeling), bersifat teratogenik. Setelah pakai kosmetik abal-abal, kita pikir kulit kita glowing, padahal kulit kemerahan itu karena terkelupas, hiiiy!


  1. Hidrokinon, bahan pencerah yang selain menyebabkan iritasi kulit, juga menyebabkan ochronosis (kulit kehitaman) yang mulai terlihat setelah 6 bulan penggunaan dan bisa bersifat irreversible (tidak dapat dipulihkan).


  1. Bahan pewarna Merah K3 dan Merah K10, ada pada lipstik, pemulas kelopak mata, dan perona pipi). Kedua zat warna ini bersifat karsinogenik.


Membaca empat poin ini sudah deg degan. Maka jangan coba-coba kosmetik abal-abal yang memberikan hasil instan. 


Salah satu ciri-ciri kosmetik instan adalah harganya terlalu murah. Jangan tergiur harga murah. Ada harga ada rupa. Masih banyak kosmetik yang sudah ber izin BPPOM, halal dan terjangkau. 



C. Tips Mendapatkan Kulit Sehat ala Korea

Sobat rumahami, beli HP saja kita mau yang bagus. Sudah begitu,  dikasih casing anti gores biar awet. Begitu juga wajah dan kulit di badan kita yang kita pakai 24 jam sehari, seumur hidup. Harus dirawat. Kalau kemudian ada biaya perawatan untuk dapat kulit sehat dan glowing, hayuk aja. Kamu bebas pakai kosmetik yang kamu suka, tapi harus sudah BPPOM ya? 


Untuk bisa mengetahui produk apa yang cocok dengan kulitmu, kamu juga bisa konsultasi dengan beautician dan dokter kecantikan di IB Clinic. Alamatnya sudah Mimin share di atas. Tapi Jika kamu  tidak sempat datang ke IB Clinic, berikut ada tips dari Bapak Alwin Lily untuk dapat kulit sehat ala Korea: 


  1. Konsultasi dengan dokter di klinik kecantikan terdekat.


  1. Rajin minum air putih.

Selain untuk kesehatan badan, air putih yang cukup juga berguna menjaga kelembaban kulit.


  1. Jangan minum obat-obatan.

Mau putih, minum obat pemutih. Mau kurus, minum obat pelangsing. 

Teman-teman, tubuh kita ini punya kondisi unik. Tiap orang berbeda sesuai genetik dan kebiasaannya. Obat yang dijual bebas belum tentu cocok ke semua orang. Apalagi mengonsumsi obat bebas tanpa resep dokter. No!

Apapun ceritanya, yang instan itu pasto berefek samping.


  1. Jangan begadang.

Bang Rhoma dari dulu sudah melarang kita begadang. 


Begadang jangan begadang.

Kalau tiada artinya. Begadang boleh saja, asal….kalau ada perlunya.


(Fix yang  baca pasti sambil nyanyi).


  1. Memakai Sunblock

Sunblock berfungsi melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Sunblock itu dipakai beberapa kali dalam sehari. Misal keluar rumah jam tujuh pagi. Jam sepuluh jelang siang, pakai lagi. Di dalam ruangpun perlu pakai sunblock. Karena sinar matahari yang menerobos dari jendela juga mengandung sinar UV. 


  1. Jangan tergiur yang instan.

Ciri paling jelas dari kosmetik instan adalah harga murah. Jangan tergiur harga murah tapi kulit rusak. Sudah kulit rusak, sembuhnya lama. Itupun kalau sembuh.


  1. Olahraga

Dengan olahraga, badan jadi kuat, kulit sehat, glowing ala  Korea 

Kalau kulit sudah sehat, dipoles make up tipis, bisa cantik. Kalau kulit tidak sehat, make up tebal baru pede. Itupun cantiknya norak. Di poin ini Mimin jadi ingat pengalaman pribadi, xixixi. Mimin soalnya pernah lho pakai make up tebal. Lalu kata suamiku, "Norak!"


  1. Carilah klinik kecantikan yang menawarkan solusi perawatan kulit secara logis, terukur, diawasi dokter spesialis,  seperti di IB Clinic


Demikianlah tipsnya teman-teman. semoga bermanfaat ya.
























SHARE 19 comments

Add your comment

  1. Setujuu.. merawat diri itu memang harus dilakukan rutin ya. Biasanya yang instan-instan, hasilnya pun hanya sementara alias gak bertahan lama. Makasi banyak tips-tipsnya Mbak. Jadi mengingatkan saya untuk rajin skincare-an lagi hehehe..

    ReplyDelete
  2. Benar mbak, untuk kulit wajah jangan coba2 deh kalau menurut saya. Kalau efeknya jadi bikin kulit rusak kan bisa berabe. Memilih klinik perawatan yang terpercaya dan sudah terbukti hasilnya, tentu lebih aman.

    ReplyDelete
  3. Nah bener ini..solusi instan dari kosmetik abal-abal yang menjanjikan hasil cepat tapi bikin kulit enggak sehat mesti dihindari. Mending pilihnya klinik kecantikan yang menawarkan solusi perawatan kulit secara logis, terukur, diawasi dokter spesialis, seperti di IB Clinic ini

    ReplyDelete
  4. Baru di Bandung dan tasikmalaya ya. Klinik Korea kayanya menjanjikan juga pengen kulit glowing kaya artis Korea

    ReplyDelete
  5. Suka banyak yang tanya, kok bisa awet muda. Saya jadi tahu kalau suka minum air putih ini jadi salah satu kebiasaan baik untuk menjaga kulit kita sehat dan cantik ala Korea :D

    ReplyDelete
  6. Betul setuju,, harusnya yang pertama kali itu lifestyle alias pola makan, cukup air dan tidur cukup. Menarik ni ada yang bikin branding klinik Korea

    ReplyDelete
  7. Tips2nya benar banget nih. Minum air putih jangan sampai lupa, apalagi buat yg suka ngopi kaya saya. Harus banget diimbangi dengan minum air putih yg buanyaaakkk.

    ReplyDelete
  8. Duh aku jarang olahraga sama kurang minum air putih nih kayanya, kudu dirutinin biar kulit makin sehat juga

    ReplyDelete
  9. Setuju banget kalo mau kulit glowing itu ga bisa instan. Kuncinya rajin exfoliasi sama konsisten apply urutan skincare

    ReplyDelete
  10. Serem emang krim abal2 yang claimnya bisa putih cerah sesaat. Padahal kan ngga ada yg instan yah. Mending langsung ke IB Clinic biar lebih sehat.

    ReplyDelete
  11. Impian ngga sih punya kulit ala ala Korea yang semulus porselen gituu? huhu, aku yang paling pengen kuperbaiki flek hitam ini lhoo hikss :(

    ReplyDelete
  12. yang berat adalah begadang dan olah raga wkwkwk, secara tugas banyak banget jadi sering begadang, kalau ketiduran itu rejeki banget buat saya sedangkan olah raga masih berusaha untuk melakukannya lagi
    terima kasih remindernya ya kak

    ReplyDelete
  13. salah satu metime adalah skincare an juga mbak, meski maskeran pakai putih telur aja dah happy, rasanya bersih, mood jadi naik juga hihihi

    ReplyDelete
  14. Asiknya kalau perawatan di klinik tuh bener-bener dapat perawatan yang sesuai dengan masalah kulit. Sehingga hasilnya bisa memuaskan. Pengen banget kulitnya bisa flawless kaya orang Korea, hehehe.. Kudu berani jalani hidup sehat dan rutin Konsultasi dengan dokter di klinik kecantikan terpercaya.

    ReplyDelete
  15. aduuuuuh aku masih begadaaang
    padahal gak bagus ya untuk kulit kitaa

    hmm baiklah, mari kita belajar untuk merapikan jam tidur

    ReplyDelete
  16. sekarang semua perempuan kebanyakan pingin yang serba instan sampe kurang kritis pakai skincare atau produk perawatan yang mengandung Merkuri, hiks. Rusak lah kulit wajah. Untungnya sekarang ada IB Clinic ya, klinik perawatan kecantikan Korea yang terpercaya. Mantap deh

    ReplyDelete
  17. Terima kasih tipsnya, Mbak. Pola hidup yang baik memang pengaruh banget sama kesehatan tubuh dan kulit. Plus perawatan di klinik kecantikan yang legal dan sudah BPOM seperti IB Clinic, ya.

    ReplyDelete
  18. Semua emang cantik dari lahir ya kak, tapi kalau nggak dirawat ya sama saja kan ya...gimana kalau mereka yang emang sudah cantik dari lahir? Ya itu privilege dia wkwk

    ReplyDelete
  19. Memang kulit sehat oppa dan noona di drakor bikin minder yaaks. Sebenarnya bisa juga sih kita dapatin kek gitu, hanya saja kadang kurang telaten aja. Tapi perawatan di klinik emang beda sih hasilnya.

    ReplyDelete

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama. Untuk info bisa ke wa.me/+6287775640471

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting