Bersama Indari Mastuti, Yuk Wujudkan Mimpi

in , by Rizka Amita Ridwan, August 03, 2022

Bersama Indari Mastuti, Yuk Wujudkan Mimpi

  1. Kisah Eril


Namanya Emmeril Kahn Mumtadz, biasa dipanggil Eril. Beliau adalah anak pertama pasangan Ridwan Kamil dan si Cinta, Ibu Atalia. Eril lahir di New York pada 25 Juni 1999. Eril melewati masa SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam. Eril kemudian melanjutkan studinya SMA 3, lalu menjadi mahasiswa ITB. Masa belajar formalnya ia lalui seluruhnya di kota Bandung.


Menjadi sosok pemuda inspiratif, Eril bersahaja dalam keseharian. Hal itu pula yang mendasari penulisan antologi buku kisah Eril, oleh Indscript. 



Buku ini rencananya akan dibagikan gratis ke sekolah-sekolah, perpustakaan, penziarah makam,  dan di kegiatan Ibu Atalia. Teman-teman bisa ikut berpartisipasi dengan membeli buku ini, untuk dibagikan kepada lingkungan sekitar.


Satu waktu, Indari Mastuti diajak oleh Ibu Fifie Rahardja dari Larasatie untuk bertemu Ibu Atalia. Ibu Fifie hendak membawakan 100 eksemplar buku Eril untuk Ibu Atalia. Kebetulan juga hari Senin tanggal 11 Juli adalah acara peringatan 40 hari kepergian Eril. Saat yang sama, Bu Atalia dan Kang Emil mengadakan walimatus safar haji. Buku ini akan dibagikan sebagai suvenir acara. Adapun yang datang berasal dari berbagai kalangan, baik umum, pejabat, bahkan Presiden.


Merupakan kebahagiaan bagi Ridwan Kamil karena begitu banyak yang bersimpati dengan Eril. 



  1. Perempuan Energik Selalu Antusias

Buku Eril adalah salah satu contoh karya yang menginspirasi. Hanya orang-orang dengan energi positif yang bisa menginspirasi. Buku ini ditulis oleh Indari Mastuti dan penulis lainnya. Pada kali ini, Indari Mastuti ingin berbagi tips bagaimana menjadi perempuan energik yang antusias. 


Hendaklah setiap hari dimulai hari dengan penuh rasa syukur dalam hati. Hidup ini dimulai dari mimpi. Bukan mimpi yang diangankan tapi mimpi yang dikerjakan. Apalagi jika mimpi itu adalah passion kita. Meskipun sulit, dengan izin Tuhan, bisa kita lewati. 


Indari Mastuti dalam kesehariannya dibantu oleh tim yang sigap. Siapa yang mau jadi anggota timnya, harus bekerja sigap,  mau belajar, siap berkembang, dan bermimpi besar. Karena jika tidak memiliki sikap ini, akan sulit berkembang.


Lalu apa saja tips dari Teh Indari agar menjadi perempuan energik yang antusias? dan bisa mewujudkan mimpi? Mari kita simak.




  1. Bersyukur

Bersyukur dimulai setiap kita bangun pagi. 


  1. Beribadah dan berolahraga

Dengan beribadah, hati menjadi lebih tenang. Dengan berolahraga, badan menjadi sehat. Olahraga bisa dilakukan kapanpun. Kadang Teh Indari berolahraga naik sepeda statis disela-sela isi webinar.


  1. Bekerja tim

Tidak semua pekerjaan dapat manusia kerjakan secara individu. Adakalanya sebuah pekerjaan harus dilakukan secara berkelompok atau dalam satu tim. Dalam kerja tim, beberapa tugas bisa didelegasikan. Misalnya tim mengatur jadwal, menyiapkan kelas, mengundang orang, Indari menjadi mentornya. Terkadang, Indari Mastuti mendelegasikan tugas sebagai mentor kepada anggota tim.


  1. Bekerja ala Sangkuriang

Disebut kerja Sangkuriang, karena harus menyelesaikan banyak hal dalam waktu terbatas. Hendaknya cara kerja seperti ini jangan terlalu sering, cukup sesekali saja.


  1. Sigap

Ketika ada tugas, kerjakanlah langsung. Ada ide, langsung eksekusi. Jangan menunda-nunda sampai mendekati tenggat waktu. #Mimin jadi merasa, xixixi.


  1. Improve

Menjadi perempuan energik berarti mau improve, mau belajar, mau berkembang. Walau dalam proses improve terkadang muncul rasa sakit. Apabila ditegur karena melakukan kesalahan, tetap maju, jangan mundur. Itu namanya risiko belajar. Orang yang mau maju harus siap dengan risiko belajar. 


  1. Bermimpi Besar

Perempuan energik yang antusias harus  bermimpi besar. Mimpi yang dikerjakan. Bukan mimpi yang diangankan. Mimpi baik yang dikerjakan adalah energi untuk bergerak. 


  1. Menginspirasi

Hari ini, sebagian besar perempuan Indonesia berhadapan dengan masalah KDRT, ekonomi, dan isu mental health. Kita harus bisa menjadi energi positif untuk perempuan yang ada di circle kita.


  1. Tetap Semangat Saat Mendapat Ujian.

Sejak membangun Indscript dari nol, Teh Indari mengalami pasang surut terutama di tahun 2010, 2018, dan 2021. Teh Indari berkata, "Bisnis boleh bangkrut. Tapi semangat jangan bangkrut." Tiap semangatnya turun, Teh Indari berusaha mengingat, ada ibu-ibu yang memerlukan semangat untuk berjualan, demi membayar SPP anak, membeli susu, dan kebutuhan lainnya. Di sini beliau kembali menumbuhkan energi antusiasnya. 


Jika ada masalah, jangan biarkan masalah menyedot energimu. Kamu yang mengatur masalah. Bukan masalah yang mengatur kamu.


  1. Bertemu Orang-Orang Positif.

Bertemu dengan orang-orang positif juga menambah stok energi positif kita.


  1. Selalu mengingat, Sukses Tidak Terbatas Usia.

Walau sudah berumur, semua berkesempatan menjadi sukses asal mau belajar dan siap gagal. Tidak ada jalan mulus menuju sukses. Semua perlu perjuangan. 


Tips di atas sudah teruji. Diterapkan Indari Mastuti selama beliau merintis bisnis Indscript Creative. Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu sekarang pasti ada pelangi setelah hujan.


Siap wujudkan mimpimu bersama Indari Mastuti? 











SHARE 0 comments

Add your comment

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama. Untuk info bisa ke wa.me/+6287775640471

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting