Dukung Potensi Anak, Menumbuhkan Inner Strength BISKUAT ACADEMY 2022

in , by Rizka Amita Ridwan, November 19, 2022

A. Kesukaan Anakku pada Sepak Bola.


"Bunda jangan jemput Aku cepat-cepat ya?" kata Ali, anak bungsu kami jika aku mengantarnya ke sekolah.


"Memang kenapa?" tanyaku.


"Aku mau main bola bareng teman," jawab Ali.


"Baiklah," jawabku. 


Perkenalkan namaku Rizka. Aku IRT dua anak. Anak pertama namanya Khalisa, umur 12 tahun. Anak kedua bernama Ali berumur 9 tahun. Baik Ali dan Khalisa sama-sama punya hobi olahraga fisik. Dari kelas 1 SD sampai kelas 1 SMP, ada beberapa jenis olahraga bela diri yang diikuti Khalisa. Seperti taekwondo, hapkido, dan pencak silat. Alhamdulillah semua atas permintaannya sendiri.

Aku jadi ingat waktu adiknya masih kecil, aku antar jemput Khalisa ke tempat latihan sambil bawa adiknya naik motor. Masa-masa itu jadi kenangan indah. Pernah aku terlambat jemput Khalisa. Lalu pelatihnya berbaik hati mengantar Khalisa ke rumah. Alhamdulillah sesuatu.


Ali juga ikut latihan bela diri yaitu karate. Selain karate, Ali suka main sepak bola bareng teman. Kesukaannya pada sepak bola, sampai meminta bunda jangan jemput pulang sekolah cepat-cepat, xixixi.



Ali menyukai sepakbola di tahap permainan. Dan aku senang anak-anak suka bergerak. Olahraga bagus untuk perkembangan fisik dan mental anak. Di sore hari, Ali dan Khalisa main sepak bola di depan rumah. 


Sebagai olahraga paling populer di dunia, sepak bola bermanfaat besar untuk anak. Yaitu:


  1. Melatih otot, jantung, dan tulang sekaligus,

Saat olahraga, seluruh pemain menunggu giliran sambil berlari-lari. Seluruh anggota tim harus siaga. Sehingga otot, jantung, dan tulang bergerak di waktu bersamaan. Tentu hal ini baik untuk anak. Tubuh jadi sehat, daya tahannya kuat.


  1. Melatih kerjasama,

Dengan sebelas orang pemain di lapangan, tiap anggota tim punya peran berbeda Mereka harus bekerja sama agar bisa memenangkan pertandingan. Kalah pun bukan masalah karena sepak bola melatih anak-anak menjadi sportif. 


  1. Mengurangi stres,

Olahraga secara teratur terbukti mengurangi tingkat stres. Apalagi sepakbola dimainkan secara tim. Jadi  olahraga sambil interaksi dan bercanda,


  1. Sepak bola mengembangkan kekuatan anak.

Anak dapat mengembangkan berbagai kekuatan baik dari dalam (inner strength), seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh, saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri.


  1. Bisa menjadi profesi

Hari ini jika ditanya siapa idola anak anak Indonesia, jawabannya bisa nama pemain sepak bola. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kenapa bisa begitu? Karena profesi pemain sepak bola profesional sangat menjanjikan. Apalagi jika dilatih sejak dini.


Punya dua anak dengan karakter berbeda, kadang membuatku kewalahan. Si kakak tipe anak yang suka belajar. Si Adek sedang-sedang saja. Tetapi ada benang merahnya. Yaitu mereka sama-sama suka aktivitas fisik. 


Aku percaya setiap anak terlahir unik. Apapun potensinya, baik akademik maupun non akademik akan kudukung selama itu positif. Aku juga berjanji tidak akan memaksa anak-anak menjadi sepertiku. Mereka punya cita-cita sendiri. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW: 






B. Mewujudkan Inner Strength Anak Bersama BISKUAT ACADEMY 2022


https://youtu.be/vuiXlXrpYgc



Setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat. Setiap anak  juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength). Apa itu kekuatan baik dari dalam? 



Masa anak-anak adalah masa keemasan yang tidak bisa diulang. Masa anak-anak seharusnya diisi dengan aktivitas positif. Semua anak berhak mendapat dukungan penuh orang tua dengan cara mengenali kekuatan baik dari dalam dirinya. Kekuatan ini bisa di bidang akademik maupun non akademik. 


Ananda Ali dan kakaknya punya kebaikan mau berbagi tanggungjawab di rumah, misalnya mencuci piring, mengurus kucing, dan merapikan barang-barang pribadi. Mereka juga suka beraktivitas di alam semisal outbond


Kekuatan dari dalam juga bisa dikembangkan melalui pengembangan potensi anak di bidang olahraga. Contohnya olahraga sepakbola. Melalui olahraga sepakbola anak dapat mengembangkan berbagai kekuatan baik dari dalam (Inner Strength), seperti berani, percaya diri, dan baik hati. Selain membutuhkan skill agar dapat menjadi pemain sepak bola handal, generasi muda juga perlu memiliki karakter kuat dan positif.


Untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia lebih besar dari sebelumnya, Biskuat kembali menyelenggarakan BISKUAT ACADEMY 2022 dalam format sekolah online.  Melalui BISKUAT ACADEMY 2022, anak bisa mengembangkan Kekuatan dari Dalam dan mengejar mimpinya. Mulai dari peningkatan ketrampilan sepak bola dari pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga bertemu pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. 


BISKUAT ACADEMY 2022 kembali mendapat dukungan penuh dari Kemenpora sebagai wujud nyata komitmen Biskuat untuk terus menggali potensi sepak bola anak Indonesia. Oh ya, BISKUAT ACADEMY sudah dilaksanakan tiga kali di Indonesia. Sekarang yang ke-empat.


Lalu apa saja rangkaian kegiatan BIskuat Academy 2022? Andhika J. Lestari selaku Senior Brand Manager Biskuat menjelaskan: 


  1. Peserta yang ikut Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022 berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA yaitu Coach Timo Scheunemann,


  1. Biskuat juga menghadirkan Coach Aji sebagai sosok Pelatih Inspirasional pada BISKUAT ACADEMY 2022 yang kesehariannya aktif dan berjasa membentuk pemain sepak bola handal di Indonesia,


  1. Bimbingan langsung dari pemain tim nasional Indonesia,


  1. Pemenang berkesempatan tur ke stadion sepak bola di Eropa dengan mengikuti tata cara yang sudah tersedia,


  1. Tahun ini Biskuat menghadirkan ‘Physical Education (PE) Teacher Workshop’ sebagai bagian dari rangkaian BISKUAT ACADEMY 2022. Kegiatan ini merupakan dukungan kepada para pahlawan dibalik pengembangan potensi sepak bola anak yaitu guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) di tingkat Sekolah Dasar melalui Workshop Pengembangan Kompetensi tanggal 15 Oktober 2022.


Pasti seru mengikuti rangkaian acara di atas. Kabar baiknya adalah, ada cara mudah mengikuti BISKUAT ACADEMY 2022. Cukup beli Biskuat kemasan khusus, lalu ikuti langkah-langkah berikut ini.




Aku ikut beli juga karena Biskuat menjadi favorit anak-anakku sejak mereka kecil.


Dengan cara semudah ini, anak-anak berkesempatan mengikuti event skala nasional sepak bola anak. Anak juga berkesempatan belajar langsung dari ahlinya. Mari para orang tua Indonesia, , dukung potensi Inner Strength anak di bidang sepakbola, melalui BISKUAT ACADEMY 2022.


SHARE 13 comments

Add your comment

  1. Keren ya Biskuat, melirik pengembangan potensi anak Indonesia melalui olahraga sepak bola. Semoga signifikan hasilnya bagi perkembangan diri anak2 yang ikut.

    BalasHapus
  2. Penyelenggaraan biskuat academy ini patut diacungi jempol, karena membantu orangtua mencari bakat anaknya plus anak bisa mengasah skill mereka

    BalasHapus
  3. Wow ternyata sudah lama juga ya Biskuat Academy ini dibangun, saya tertarik sekali dengan konsep pembelajarannya yang dapat mendorong inner strength anak, membuat anak memiliki skill dan karakter yang bagus buat masa depannya

    BalasHapus
  4. biskuat memang enak, ga hanya anak-anak yang suka, aku juga suka kok wkwkwk, gegara biskuat academy ini, anakku juga ingin ikut sekolah bola onlinenya mbak

    BalasHapus
  5. Programnya Biskuat Academy ini bagus banget ya. Apalagi ini bidang olahraga yang jarang dapat spotlight buat kegiatan macam gini. Banyak manfaatnya. Pelatihnya juga terkenal.

    BalasHapus
  6. Semoga bakat anaknya semakin terasa saat bermain bola ya Bun..terlebih lagi mengikuti program Academy Biskuat.. Fasilitas dan kurikulum sepakbola yang diberikan memang best banget.

    BalasHapus
  7. Sepak bola itu olah raga berbagai kalangan yaa...olah raga merakyat sejak anak2 kecil yg dikenalkan mesti bermain bola. Seharusnya Indonesia bisa memiliki atlit2 sepak bola yg yahud mengingat alam Indonesia luass dengan bernagai medan. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  8. Biskuat sudah identik dengan pembinaan anak Indonesia yang mempunyai bakat dan minat pada sepak bola. Semoga Biskuat Academy ini bisa terus ada untuk mendukung anak-anak mewujudkan mimpi.

    BalasHapus
  9. Biskuat sudah identik dengan pembinaan anak Indonesia yang mempunyai bakat dan minat pada sepak bola. Semoga Biskuat Academy ini bisa terus ada untuk mendukung anak-anak mewujudkan mimpi.

    BalasHapus
  10. Bang Alikeren, masya Allah ... anak2 saya tidak ada yang suka main bola. Kadang2 pengen juga mereka suka bola, manfaatnya banyak.

    BalasHapus
  11. Biscuat Academy selain memberikan kesempatan pada anak untuk berproses menjadi anak berkarakter, juga memberikan kesempatan pada anak untuk bisa mengetahui skill bermain bola

    BalasHapus
  12. Seneng ya bun kalau anak.memiliki hobby olah raga supaya sehat dan tidak bergantung dg mainan hp. Biscuat akademy baguss banget supaya banyak bermunculan atlit2 muda. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  13. Keren banget ya biskuat ini. Nggak salah kalau jadi langganan biskuitnya anak-anak. Selain biskuitnya yang milky, juga programnya creamy banget buat masa depan anak. ❤️

    BalasHapus

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama.

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting