Review Lunch Box Zojirushi Smart Deli

in , by Rizka Amita Ridwan, Desember 26, 2022


Dua tahun lalu, ada satu barang yang masuk ke wishlist aku. Apakah itu emas baru? Sepatu baru? Mobil baru? Dompet baru? Bukaaan. Bukan itu.

Wishlist itu adalah set lunch box merek Zojirushi. Set lunch box yang di klaim bisa menjaga makanan tetap hangat selama 8 jam.  Tanya sana sini dan cari review di sosmed, semua mengarah ke Zojirushi. Ternyata harganya lumayan untuk satu set lunch box


Aku berdebar melihat harganya. Tetapi masih jadi wishlist dong. Karena aku ingin bekal suami yang aku siapkan di pagi hari, tetap hangat di jam makan siang. 


Dengan harga yang lumayan itu,  aku jadi maju mundur. Dalam hati muncul pikiran, ah cari yang lain saja. Masih banyak yang lebih murah. Setiap aku tanya ke suami, apa dia mau lunch box itu jawabannya masih sama. Yaitu tidak. 


Aku coba cari produk lunch box  lain dengan harga yang lebih terjangkau. Namun produk yang affordable tadi, tidak sesuai ekspektasi. Suhu makanan hanya bertahan 1-2 jam. Makanan dibawa pagi, siang sudah dingin. Itupun ukuran besar sehingga tidak nyaman dibawa bekerja. 


Sampai akhirnya suamiku membeli sendiri lunch box ini. Selamat uang belanjaku, eh!


Sekarang aku mau tulis pengalamanku dua bulan menyiapkan bekal suami pakai Zojirushi tipe SZ-JB02-BA. Kalau di tasnya tertulis Smart Deli. Siapa tahu ada yang butuh review. Langsung saja ya.


  1. Harga

Di marketplace, harga Tipe SZ-JB02-BA ini sekitar $40,-, sekitar Rp 600.000,-.

Zojirushi-SZ-JB02 BA ini terdiri dari 4 mangkok, 3 tutup, satu set sumpit dengan wadah, dan satu lunch bag yang sesuai bentuk wadah. Khusus wadah nasi terdiri dari dua lapis mangkok dengan 1 tutup tebal.





  1. Simpel

Lunch box ini memenuhi syarat simpel dibawa. Sejak Corona, semua karyawan di kantor suamiku dianjurkan bawa bekal atau katering sehat. Awalnya aku sempat pakai lunch box bentuk kotak sekat anti tumpah. Tetapi kotak bekal itu tidak aman dan bisa merembes. Kadang aku harus bungkus makanan berkuah pakai plastik tambahan. Sungguh ini tidak simpel. 

Cara bawa Zojirushi ini cukup ditenteng. Berikut foto Zojirushi SZ JB02 BA di tanganku.

Dengan model simpel ukuran kecil jadi praktis bawa bekal. Tinggal gantung di motor atau ditaruh di kursi mobil.

Tinggi badanku 153 cm. Maka di tangan bapak bapak dan ibu-ibu yang tingginya lebih dari 153 cm ini semakin easy to carry.




  1. Anti Tumpah

Salah satu syarat dari kotak bekal idaman ibu-ibu adalah harus anti tumpah. Dengan Zojirushi ini aku bisa bawakan bekal berkuah. 

Sebelumnya, makanan berkuah termasuk jenis bekal yang kuhindari. Jadi menu bekal suami hanya seputar goreng dan tumis. Kalau ada gulai ikan dan sayur bening pasti aku plastikin. 

Nah, dengan Zojirushi Smart Deli ini, aku tidak butuh plastik lagi. 

Seperti tadi kebetulan aku masak daging teriyaki dan tumis bayam. Langsung ditaruh di wadah.


Kadang aku masak sayur bening dan ajaibnya, sampai malam masih hangat dan tidak tumpah, tidak merembes keluar.



  1. Tetap hangat

Ini adalah poin penting kenapa set makan Zojirushi jadi wishlist aku. 

Makanan yang dimasukkan ke wadah di pagi hari sebelum berangkat kerja, tetap hangat tersaji siang, bahkan malam.

Aku bisa mengatakan ini karena pernah bekal suamiku belum dimakan. Malamnya dibawa pulang.

Dengan lunch box Zojirushi, makanan masih enak dimakan malam hari. Sehingga kita ikut menjaga pelestarian lingkungan karena tidak membuang makanan. 

Kadang kerja capek, pas makan siang ketemu dengan menu favorit masakan istri atau ibu. Hangatnya masakan homemade saat lelah menerpa di jam kerja, itu sesuatu banget. Hangatnya sampai ke hati. 

Apalagi untuk tipe pria/wanita yang bahasa cintanya adalah makanan. Mulai dari persiapan hingga penyajian butuh perhatian khusus. 

Dengan keunggulan ini maka Lunch Box Zojirushi recomended untuk MPASI. Jadi kalau bepergian dalam delapan jam MPASI tetap hangat.




Demikianlah sedikit review tentang set lunch box Zojirushi Smart Deli, dari pengalaman pribadiku.

Buat yang masih maju mundur, hayuk maju saja. Hasil pemakaian lunch box Zojirushi ini setimpal dengan harganya. 








SHARE 21 comments

Add your comment

  1. Toples zojirushi keliatan bagus sekali ya mba. Dirumah saya toples itu termasuk benda penting yang sering digunakan. Jadi memang mencari toples harus berbahan aman dan bagus supaya awet dan tahan lama.

    BalasHapus
  2. Toples zojirushi keliatan bagus sekali ya mba. Dirumah saya toples itu termasuk benda penting yang sering digunakan. Jadi memang mencari toples harus berbahan aman dan bagus supaya awet dan tahan lama

    BalasHapus
  3. peribahasa ada harga ada barang memnag betul ya, harganya sebanding dengan kualitasnya, enggak perlu ragu lagi membawakan bekal berkuah atau makanan yang perlu dihangatkan saat makan.

    BalasHapus
  4. pasti pak su suka banget deh pake lunch box ini, selain simple banget di bawa, makanan juga jadi tetep hangat pas makan siang dikantor. buat travelling yang punya baby baru MPASI juga oke banget

    BalasHapus
  5. Memang launch box Zojirushi ini simple banget ya jadi mudah di bawa-bawa, aku kok ikutan naksir ya hehehe

    BalasHapus
  6. keren juga ya bentuk box Zojirushi ini. Mudah dibawa dan gak banyak makan tempat. Saya juga suka warnanya yang ini. Boleh nih direncanakan masuk wishlist dulu..ehehe

    BalasHapus
  7. Wuih revomended banget ya, masakan masih tetap hangat sampai 8 jam. Ini cocok juga buat naruh bekal kalau keluar kota. Terutama buat anak2 yang kadang2 susah makan masakan warung. Masalah harga memangbya berbanding lurus dengan kualitas.

    BalasHapus
  8. Meracun ini nih. Jadi pengin kepincut. 😁

    BalasHapus
  9. Lunch Box Zojirushi ini premium banget ya..
    Dari segi bahan dan juga ketahanannya luar biasa. Uda gak perlu mikirin kalau mau menghangatkan makanan, tinggal masukin microwave, aman.

    BalasHapus
  10. Mupeng banget tapi harganya auto mesti nabung nih yang banyak

    BalasHapus
  11. Zojirushi ini juga masuk wishlist ku Mbak, tahan panasnya gak diragukan lagi, tapi emang harganya lumayan ya.. kebayang kalau dibawa anak-anak yang kadang lunch box-nya bisa ketinggalan. Mamak auto sedih hehehe

    BalasHapus
  12. Wah lunch box Zojirushi ini emang recommended ya mbak
    Emang benar, ada harga ada kualitas

    BalasHapus
  13. imut banget desainnya dan memanjang, saya suka alat bekal makan yang memanjang gini lebih ringkas ketimbang yang melebar ke samping

    BalasHapus
  14. Harga tak menghianati kualitas ya, mba, jozirushi memang unggul produk2nya. Hhmmm ... Ikutan jadi wihislist ga yaaa....

    BalasHapus
  15. Jadi kepincut juga nih karena simpel dan bisa nahan kehangatan makanan sampe 8 jam. Cocok buat bekal suami nih

    BalasHapus
  16. Hemm, manfaatnya sebanding dengan harganya ya mba!
    Untunglah saya belum terlalu butuh lunch box dengan spesifikasi tinggi seperti ini. Pak suami kalau dibawain bekal, syukur-syukur lunch box nya ikut balik.. harus diingetin terus biar ngga lupa.
    Kalau dibawain Zojirushi kayaknya saya ngga bisa tenang dirumah ^^

    BalasHapus
  17. Ini suamiku juga suka banget kak tapi saya no no no kalau lihat harganya.

    BalasHapus
  18. Unyu-unyu banget Mbak. Tapi cukup ya buat porsi sekali makan. Gemes lihatnya. Buat bekal anak pasti mereka suka.

    BalasHapus
  19. Ide bagus nih buat pakai lunch box Zojirushi, selain praktis tempatnya unik dan multifungsi

    BalasHapus
  20. aku pernah liat sliweran ini di instagram, pengen punya simpel gitu dan nyaman buat bawa bekal

    BalasHapus
  21. Modelnya kayak rantang ya mbak cuma ini versi mini nan estetiknya. Btw berapa harganya ya mbak. Ini pas banget buat bawa sekolah ngirit bawaan hehe

    BalasHapus

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama.

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting