Assalamualaikum dan selamat datang sobat rumahami. Sebentar lagi bulan puasa dan Lebaran, akan libur panjang. Siapa yang mau ajak keluarga jalan-jalan? Atau diri sendiri butuh jalan-jalan ke tempat yang unik?

Warga Jabodetabek kini bisa merasakan sensasi hewan air di Jakarta. Sobat tidak harus menyelam ke dasar laut, basah-basahan, untuk lihat aneka hewan laut dan darat.

Nah, ada hidden gem tempat sobat bisa lihat hewan laut di tengah kota Jakarta. Bisa sambil nge-mall. Namanya Jakarta Aquarium Safari. Sobat yang berasal dari luar Jabodetabek, bisa juga datang ke sini.

Awalnya aku pikir kalau hewan-hewan di sana berada di dalam Aquarium lalu kita melihat mereka dari luar. Ternyata, setelah masuk, sebagian hewan-hewan itu termasuk kita juga, berada di dalam aquariumnya! Penasaran kan? 



Jakarta Aquarium Safari adalah tempat wisata edukasi indoor pengenalan lebih dari 300 satwa akuatik dan non akuatik. Luasnya mencapai 1 hektar, lho. 

TIKET MASUK

Harga tiket Jakarta Aquarium bervariasi dengan range harga 109.000,- sampai dengan Rp 213.000,- per orang, untuk dewasa maupun anak anak. Kebetulan kami ambil tiket yang reguler untuk 3 orang dewasa dan 3 orang anak.



ISI JAKARTA AQUARIUM SAFARI

Jakarta Aquarium Safari dinaungi oleh Taman Safari Indonesia bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia. Dengan luas satu hektar, Jakarta Aquarium berada di dalam Neo Soho Mall, Jakarta Barat. Jakarta Aquarium ada di lantai LG 101–LGM 101.

Di sini sobat bisa melihat sekitar 3500 spesies hewan darat dan laut. Lalu apa saja yang menjadi keunikan akuarium raksasa ini? Cekidot.

1. Acrylic Walkway,

Bisa melihat laut dengan baju yang kering, ada di Jakarta Aquarium. Lalu siapa yang paling excited dengan ini? Anak-anak pastinya.



2. Touch Poll,

DIsini sobat bisa menyentuh beberapa hewan laut yang aman disentuh. Tentu dengan pengawasan petugas ya.

Untuk penerangan di dalam Jakarta Aquarium memang dibuat redup demi kenyamanan hewan ya. Selama di dalam Jakarta Aquarium, pengunjung dilarang menyalakan blitz kamera. Siap-siap ditegur bagi pengunjung yang melakukannya.



3. Aqua Trekking,

Di sini kamu bisa merasakan sensasi menyelam di bawah laut bersama penyelam profesional.
Tapi hanya ada di jam tertentu. Kebetulan saat kami datang, belum ada Aqua Trekking.



4. Otter Tunnel,

Otter Tunnel adalah interaksi dengan hewan selain hewan laut. Alhamdulillah aku sempat mengambil foto salah satu hewan di Otter Tunnel yaitu lemur hitam dan putih. Kalau lihat Lemur ini, aku refleks ingat King Julian, xixixi.

Lemur hitam dan putih adalah hewan sosial. Mereka hidup dalam kelompok yang terdiri dari 2-16 lemur dengan jumlah betina lebih banyak dari lemur jantan.



Ada juga Jenny si Piton Albino yang boleh disentuh dengan pengawasan petugas.



5. Ocean Wonders,

Ocean Wonders adalah tempat penjualan souvenir dengan aneka bentuk hewan. Tak lengkap rasanya berkunjung ke Jakarta Aquarium tanpa membawa oleh-oleh untuk keluarga ya kan?



6. Instagramable Spot

Selain bisa melihat hewan akuatik dan non akuatik, Jakarta Aquarium juga punya beberapa Instagramable spot buat kita selfie. Ini adalah salah satunya.


Bagaimana, seru kan jalan-jalan ke Jakarta Aquarium? Berada dalam mall tengah kota, rasakan sensasi bawah laut tanpa harus basah-basahan. 


Wisata edukasi yang akan buat kita happy. Senangnya dapat, ilmunya juga dapat. Sobat kapan mau jalan ke sini?


SHARE 29 comments

Add your comment

  1. Hwaa mau bangettt ini ntar pas ke Jakarta harus ajakin anak kesana nihh.. makasih mbaa reviewnyaaa <3

    BalasHapus
  2. Ya ampunnn kemarin pas ke Jakarta ko ga ke sini yaakk. Taunya mah dufan ama sea world doang. Eh ada hidden gem yang wajib dikunjungi nih. Pengeeennn!

    BalasHapus
  3. Baiklah. Nanti kalau ke Jakarta bakalan mampir
    Soalnya anak anak bisa sambil belajar di sini
    Bisa juga bakalan jadi memorable banget buat mereka diajak ke ibukota

    BalasHapus
  4. Wajib jadi list wisata kalau ke Jakarta lagi, nih. Btw harga tiketnya bervariasi itu terkait fasilitas atau apa ya mba?

    BalasHapus
  5. Wah seru nih bisa rekreasi edukasi di dalam mall. Luas banget ya tempatnya. Apalagi bisa pegang hewan laut juga jadi pengalaman yang nggak akan dilupakan anak

    BalasHapus
  6. Noted. Semoga bisa ajak anak-anak ke tempat ini kalau ada rezeki

    BalasHapus
  7. Udah lama banget terakhir kesini sebelum pandemi kayana. Mudah mudahan bisa segera dalam waktu dekat ini

    BalasHapus
  8. Waduh pas lihat judulnya aku tetiba ingat sama aquarium dalam mall yang meledak di negara mana gitu. Semoga yang aqurium di atas tetap safety ya soal.y kelihatan asik banget lihat ikan smbil jalan-jalan

    BalasHapus
  9. agak kaget waktu liat foto pegang ular piton, ternyata ada pengawasan dari petugas hehehe... seru banget deh jalan-jalan bawa anak kecil pasti heboh dan happy banget anak-anak ya...

    BalasHapus
  10. Waaah .. semua bagian Jakarta Aquarium yang dibahas di sini menarik ya Mbak .. kebayang anak-anak pasti excited. :)

    BalasHapus
  11. Pengin juga nih kapan2 kalau pas ke Jakarta bisa mengunjungi Jakarta Aquarium. Di Semarang ga ada tuh hehehee... Semoga aja ada rejeki bisa dolan ke sana bareng keluarga.

    BalasHapus
  12. Ada info kalau melihat ikan berenang bisa menenangkan pikiran. Jadi, healing time ke Jakarta Aquarium bisa masuk jadwal liburan, nih, sekalian relaksasi anti stres. Btw, ular piton di atas kirain tadi puding berwarna kuning.

    BalasHapus
  13. Eh ya ampuuunnn, ada ular, saya liat fotonya aja kaget, kebayang kalau ke sana, bisa disinisin ular saya karena heboh hahahaha.
    Asyik banget ya wisata beginian. Anak-anak suka banget nih, meski kadang saya parno sendiri, kalau anak nggak takut ular, hahaha.

    BalasHapus
  14. Wah, seru banget nih kayaknya. Worth it sama tiket masuknya yang lumayan premium ya, Kak. 😉

    BalasHapus
  15. Udah sering lewat tapi belum pernah mampir karena anak-anak selalu mintanya ke Sea World, padahal Jakarta Aquarium lebih dekat, jadi penasaran ingin melihat langsung apalagi anak-anak suka banget dengan hewan-hewan laut.

    BalasHapus
  16. Saya bisa ajak keponakan buat main ke sini niy mba, kebetulan banget mau ajak keponakan jalan-jalan bakal seru banget niy

    BalasHapus
  17. wah seru banget, jadi pengen kesana, secara dari dulu penasaran dengan hewan laut, masuk wishing list untuk dikunjungi nih

    BalasHapus
  18. Kirain isinya kaya Seaworld Mba, pas lihat ada ularnya lebih mirip kebun binatang yang dikemas dalam sebuah aquarium ya hehehe. Asik nih kalau main ke Jakarta ada wisata baru yang mesti didatangi ^_^

    BalasHapus
  19. Seruuu.. entah kenapa saya belum sempat-sempat mampir ke sini. Sepertinya perlu diagendakan nih.

    BalasHapus
  20. Mbak, rumahku di Jakarta Barat malah belum ke sini...hiks, wacana melulu akutuu. Lengkap ternyata ya, mesti diagendakan segera ke Jakarta Aquarium bareng keluarga

    BalasHapus
  21. seru bgt
    bucket list traveling nih

    semoga bisa k sana bareng kluargaaaa

    BalasHapus
  22. Belum pernah ke sini, waktu itu ke TMII juga ada aquarium semacam ini kan ya. Mau cari tahu ke sana pakai KRL turun mana ya? Hehe

    BalasHapus
  23. Bisa jadi referensi nih kalau ke Jakarta. Bagus banget si kecil pasti suka

    BalasHapus
  24. Masyaa Allah bnyak juga wahananya, harga lumayan lah tapi kek.y bakal puas bangt itu

    BalasHapus
  25. Main ke aquarium raksasa ini pulangnya pengen borong souvernir ikan ikanan. Hehe... Keluarga besar saya kebetulan suka banget sama peliharaan ikan. Ya meski ikan kampung sih

    BalasHapus
  26. Pengen juga bisa bawa anak ke wisata edukasi seperti ini, pasti mereka bakal hepi banget lihat ikan2 yang berada dalam aquarium raksasa. Sayang tinggalnya di luar Jakartaa, semoga bisa suatu hari dapat berkunjung ke sana

    BalasHapus
  27. Wah, aku terpukau dengan Jakarta Aquarium Safari dan keberanian menyentuh Jenny si Piton Albino.
    Amazing ya..
    Ternyata dengan berwisata ke tempat wisata edukasi di Jakarta begini, bisa menambah pengalaman seru tidak hanya dunia bawah laut, tapi juga beberapa hewan darat.

    BalasHapus
  28. wow banget ya mbak, bicara soal pengalaman kayaknya tak terlupakan bis amenyentuh ular piton namun untuk harga tiket ya lumayan juga ya mbak. ini 109K untuk reguler ya mbak

    BalasHapus
  29. Saya juga jadi pengen sekali
    Ajak anak anak ke sana sekaligus bisa belajar tentang satwa air yang menggemaskan

    BalasHapus

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama.

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting