Isu perceraian merebak akhir-akhir ini. Sedih mendengar antrian bertambah di pengadilan agama. Mereka mapan secara ekonomi, ganteng, dan cantik secara fisik. Walau ikut prihatin dengan berita-berita yang ada, aku tidak ingin berkomentar karena aku hanya orang luar yang melihat dari layar kaca.

Lalu aku memilih untuk menambah ilmu seputar rumah tangga dengan cara membaca tulisan inspiratif di buku serta media online.

        A. SEMUA ORANG BUTUH BERITA.

Sebagai ibu rumah tangga, aktivitasku sama dengan ibu rumah tangga lainnya. Di luar tugas rutin, kegiatanku adalah olahraga, antar jemput anak,  membaca, dan menulis. Selain berusaha membangun hubungan dengan anak, aku juga berusaha membangun bonding dengan suami. Membaca adalah jalan ninjaku untuk mencari ilmu perihal cara meningkatkan bonding dengan mereka semua.


Seiring perkembangan zaman budaya membaca yang dulunya pakai buku, bergeser ke baca berita digital. Pergeseran ini membuka kemudahan akses kapanpun dimanapun. Berita yang tadinya hiburan, bergeser menjadi kebutuhan semua orang. Untuk kamu generasi milenial, ada aplikasi baca berita karya anak bangsa yang menyediakan ragam informasi masa kini. 


Karena suka menulis tentu aku harus membaca. Kebetulan aku baru baca artikel relationship di IDN App. Artikel yang kubaca judulnya ‘Tujuh Ciri Red Flag Dalam Pernikahan yang harus diwaspadai’, yaitu:


  1. Ketergantungan alkohol atau narkoba,

  2. Melakukan kekerasan dalam rumah tangga,

  3. Cemburu dan tidak percaya yang terus menerus,

  4. Pasangan yang selingkuh berulang kali, 

  5. Terlalu mengontrol hubungan,

  6. Membandingkan Mama dengan mantan,

  7. Keintiman emosional mulai berkurang.



Ciri-cirinya seram juga ya. Jadi aku dan suamiku harus lebih aware dengan kondisi kami. Tetapi jangan berlebihan juga. Kalau berlebihan justru ke poin lima. Bagaimanapun pasangan adalah manusia dewasa yang butuh ruang sendiri.

Selain tips pernikahan, banyak juga tips-tips lainnya yang bisa kita baca di IDN App. Ada tips pengembangan diri, tips seputar anak, masak memasak, politik, dan masih banyak lagi.


            B. MENGENAL IDN APP LEBIH DEKAT.


IDN App adalah aplikasi baca berita Indonesia sekaligus ilmu bagi pembacanya. Meski tergolong baru karena diluncurkan tahun 2020, IDN App sudah mampu menyediakan informasi terkini yang update dan menjangkau semua kalangan mulai dari Gen X sampai Gen Alpha. Lalu apa saja kelebihan IDN App


  1. Baca berita tanpa iklan, 

Pernahkah kamu buka aplikasi baca berita yang iklannya muncul setiap lima detik?

Munculnya pop up ini mengganggu sekali. Kamu sedang serius, malah dapat iklan. Selain mengganggu, produknya adalah barang yang tidak dibutuhkan. Karena tanpa iklan, proses membaca jadi lebih tenang dan bisa menyerap lebih banyak informasi.


  1. Tampilan sederhana,

Dikutip dari Kompas.com, berdasarkan data dari State of Mobile 2023. Hasil publikasi firma riset aplikasi data AI, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktunya dengan handphone sekitar 5,7 jam per hari. Dengan durasi selama itu, penting untuk melihat tampilan layar handphone yang sederhana, responsif, dan ramah mata.

Warna dasar putih di IDN App, mata pembaca tetap segar, tidak cepat lelah, dan bisa membaca berita-berita yang lain.


  1. Bisa pilih berita sesuai keinginan,

Tidak semua orang punya banyak waktu luang. Sempitnya waktu luang ini sering dipakai untuk membaca berita terbaru. Dan orang memilih hanya berita yang disuka. Tinggal buka berandanya.  Ada news, viral, bisnis, parenting, beauty, food, life, relationship, sports, Korea, kesehatan, Tech, Otomotif, travel, geek, fashion, science, hiburan, Movie, fiksi, zodiak, opini, dan e-sport. Lengkap!


  1. Bisa dapat cuan,

Untuk kamu yang suka menulis, ini wadah yang tepat untuk mendapat tambahan penghasilan. Begitu kamu buka aplikasinya, dibagian tengah bawah akan muncul tulisan tanda tambah petak berlatar hitam. Tinggal klik tanda tambah ini lalu tulis.

Tetapi kamu harus baca panduan menulisnya dulu. Karena ada kurasi untuk setiap tulisan yang masuk. Panduan menulis bisa kamu baca di profil-akun kreator-panduan menulis. Setelah itu kamu bisa menulis sesuai topik pilihanmu.


  1. Aplikasi live streaming


Ada banyak acara live streaming yang bisa dipilih sesuai passion kita, melalui fitur IDN Live. Ada dua jenis user dari IDN Live yaitu audience (penonton), dan streamer (pembuat konten live streaming). Di sini audience bisa memberi gift pada streamer. 

Kamu juga bisa lihat website live streaming di IDN LIVE. Tinggal pilih acara yang kamu suka.





  1. Berita selalu update,

Saat membuka aplikasi, kita langsung disuguhkan pilihan untuk melihat berita, IDN Live, atau quiz. Berita itu dikategorikan lagi menjadi terbaru, trending, dan viral. 

Kalau aku perhatikan, ternyata artikel di IDN App ini beragam. Kamu bisa pilih berita hari ini yang ingin dibaca. Untuk kamu yang suka politik, kecantikan, otomotif, bahkan masak memasak, semua ada. Pantas kalau disebut IDN App adalah salah satu aplikasi berita terlengkap di Indonesia. Beritanya menjangkau semua umur dan selalu update.


  1. Bisa nonton film gratis, 

Sambil baca berita, kamu bisa nonton film gratis, asyiknya! 




  1. Ada kuisnya juga.

Setelah scroll semua berita, kita bisa main kuis. Contohnya kuis dibawah ini. Isi kuisnya random. Jawabannya juga random. Namanya juga seru seruan yang menghibur hati.


Bagaimana? Seru kan IDN App ini? Mari segera instal dari Play Store dan App Store. Setelah instal, kamu bisa pakai kode referral dari aku yaitu riz-2pv8bnogysibopi. Undang temanmu pakai kode referral sendiri dan dapatkan total hadiah hingga Rp 75.000,-. Tunggu apalagi? Segera instal dan ajak mereka ikutan!









SHARE 35 comments

Add your comment

  1. Aku pertama gabung di IDN tuh tahun 2018, ikutan workshopnya juga dan sempet jadi writer beberapa waktu dan udah pernah payout dari IDN juga alhamdulillah lumayanlah buat beli HP baru haha, masyaAllah jadi keinget masa2 itu, eh skrg udah ada Appnya yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruu ya Kak, sekarang masih jadi penuliskah di IDN?

      Hapus
  2. IDN App memang keren sih. Aku pernah coba2 ajukan tulisan di sana tapi belum rezeki ehehehe. Simpel dan nggak ribet, mantaaapp.

    BalasHapus
  3. berasa berita dalam genggaman ya mbak IDN ini, kalu pas mau lihat update berita terkini tinggal klik klik

    BalasHapus
  4. One stop aplication banget IDN. Dari para streamer kita juga bisa dapat banyak informasi. Menarik banget bisa nonton live streaming di IDN app

    BalasHapus
  5. Wah ini menarik nih, asli kezel sama iklan yang berlebihan saat baca berita yang iklannya muncul setiap sekian detik, mengganggu sekali..kalau IDN App ga bakalan. Apalagi dari sini bisa juga cuan! Yeay!

    BalasHapus
  6. IDN App keren banget ada LIVE Streamingnya jadi engga ketinggalan berita lagi ya sebagai pembaca bisa nonton kapan saja

    BalasHapus
  7. IDN App emang recommended
    Nggak hanya bisa cari berita, tapi jugs bisa menonton hiburan ya mbak

    BalasHapus
  8. Penasaran dengan live streaming nya. Tapi kadang nggak sempat untuk nonton. Tapi bagus banget ya fiturnya

    BalasHapus
  9. sukaaaa bgt dgn app IDN🥰💯
    memudahkan utk cari artikel yg Ok buat kita yah

    BalasHapus
  10. sekarang di IDN App ada streamernya ya, semakin update aja deh aplikasi ini.

    BalasHapus
  11. Seru dan mudah memang baca berita lewat IDN App ya Mbak. Tampilannya simpel, beritanya pun komplet beraneka ragam, mulai dari politik sampai hiburan ada di sini. Ada fitur Livenya juga lagi.

    BalasHapus
  12. Aku suka baca berita di IDN App ini, soalnya selain bisa akses berita terbaru juga ada banyak fitur hiburan lainnya bahkan baca berita bisa sambil nonton live streaming atau nonton film gratis...keren kan!

    BalasHapus
  13. IDN APP ini juara banget, semua kebutuhan terpenuhi. Bisa dapat berita, menghibut juga bisa dapat cuan

    BalasHapus
  14. Aku termasuk yg pake idn app sih soal.y beritanya menarik, jg buat media nulis sih heheh

    BalasHapus
  15. IDN bisa meningkatkan literasi untuk semua kalangan, terutama gen Alpha yang ingin berita dengan cepat dan mudah. Yang paling aku suka, tampilannya sederhana, sehingga saat membaca, gak ribet sama iklan yang nongol di sana sini.

    BalasHapus
  16. Saya baca berita selalu dari media sosial. Nah, karena sudah ada aplikasi seperti IDN App ini rasanya mending baca berita dari situ aja karena lebih aktual

    BalasHapus
  17. Berita sekarang cenderung mengangkat perihal kehancuran rumah tangga. Padahal masih banyak rumah tangga yang baik-baik saja, tapi nggak pernah diulas. Mudah-mudahan nanti IDN App ikut menuturkan kisah inspiratif dari rumah tangga, ataupun cerita pribadi.

    BalasHapus
  18. Aih emang keren ya IDN sekarang udah ada streaming segala pokoknya beneran portal berita kekinian

    BalasHapus
  19. wuaaah kan jadi penasaran pengen ikutan kuisnya wkwk
    otw ah, lumayan ngasah otak sambil nambah ilmu wkwk

    BalasHapus
  20. Aku punya teman kontributor live olahraga di IDN, dan bs disaksikan via IDN App. So far aplikasi ini keren sih gampang diakses dan lengkap mulai berita sampai hiburan, good! Semoga sukses!

    BalasHapus
  21. IDN Apo menjawab kebutuhan seseorang akan informasi. Bahkan tidak sekedar berita saja tapi memfasilitasi konten kreator untuk bisa mempublikasikan karya mereka juga..unik ya

    BalasHapus
  22. Aku pernah sekalinya nyobain nonton streaming ya di IDN haha. Lucu sih unik. Sekarang udah makin banyak IDN streamer

    BalasHapus
  23. Salah satu keunggulan IDN App itu enggak ada iklannya, jadi kalo baca berita ga sibuk kehalangan sama iklan hehe, keren yaa aplikasinya

    BalasHapus
  24. Yg saya suka itu kita bisa pilih berita sesuai keinginan. Iya jadi gak harus banyak klik sana klik sini. Langsung fokus ke berita yg kita mau aja

    BalasHapus
  25. Asyik memang IDN App ini ya Mbak. Aplikasi baca berita yang fun tapi tampilannya simpel dan mudah dipahami. Para penulis dan konten kreator pun bisa ikut sumbang informasi di sini, sambil dapat bonus lagi.

    BalasHapus
  26. Udah mah dapat informasi eh bisa berpeluang mendapatkan cuan juga. Itulah senangnya saya bisa instal aplikasi idn ini. Sangat bermanfaat ya

    BalasHapus
  27. wah baru tahu bisa nonton film juga ya di IDN ini. lengkap banget nih aplikasinya buat kaum milenial dan Z

    BalasHapus
  28. Serunya itu ya kak, di IDN app beritanya terpercaya dan bisa tanpa iklan yang mengganggu. Aku juga sering klik fitur fitur di IDN app

    BalasHapus
  29. Akutu penasaran.. Apakah mudah atau sulit menembus IDN.
    Karena tulisan ini selalu ada di beberapa UGC kan ya.. Tapi masing-masing punya policy-nya masing-masing. Cobain tantangan baru buat dapetin cuan dengan jadi content creator di IDN apps.

    BalasHapus
  30. keren nih idn, makasi imformasinya bermanfaat

    BalasHapus
  31. Di IDN APP ini, kita nggak hanya bisa baca berita ya mbak
    Tapi bisa nonton siaran live streaming juga

    BalasHapus
  32. Zaman dulu orang baca berita dari koran. Masih ingat krn ortu saya langganan koran. Zaman skrg tinggal buka IDN Apps saja. Bahkan bisa cari cuan via streaming atau live nya ya

    BalasHapus
  33. Aku dulu pernah coba nulis di IDN App. Fitur2nya mudah banget dipahami dan ada petunjuk harus download gambar dari mana (agar legal dan kualitasnya bagus). Sekarang IDN sudah bisa streaming jg👍

    BalasHapus
  34. Aku malaj k notice terkait dengan kasus sekarang yang rame ya ttg isu perceraian tokoh yang lagi naik daun. betul sih harus terus merawat rumah tangga dan aware jangan sampe red flag banget.

    btw İDN keren sih krain cuma utk berita aja ternyata bisa ada nonton film free juga yaa..

    BalasHapus

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama.

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting