Indari mastuti: Jadi Penulis Harus Serius

in , by Rizka Amita Ridwan, July 25, 2022

Indari Mastuti : Jadi Penulis Harus Serius


Menjadi penulis adalah salah satu profesi idaman, karena bisa dilakukan kapanpun, dimanapun. Itu teorinya. Prakteknya berbeda. Tidak cukup niat, menulis juga harus serius.


  1. Jadi Penulis harus Serius

Indari Mastuti selaku founder Indscript Creative, perusahaan penyedia layanan copywriting dan nulis buku mengatakan,  banyak sekali dia temui orang yang ingin jadi penulis profesional, tapi tidak serius.


Apa maksud serius? Serius artinya konsisten. Berlatih baik otodidak maupun dalam komunitas. Ketika diberi challenge menulis, tidak mengerjakan. Tidak punya standar, tidak punya target. Padahal profesi penulis yang ruang lingkupnya luas, butuh target.


Apa saja jenis profesi yang bisa dilakukan penulis? Profesi berikut tersedia di Indscript. Kamu bisa berpenghasilan di Indscript, dengan catatan, Kamu harus Serius.


  • Penulisan konten website

  • Blogger review

  • Pembuatan company profile

  • Konten media sosial

  • Penulisan biografi

  • Ghostwriter

  • Outsource Copywriter

  • Kelas Pendampingan Penulisan Buku.

  • Buzzer


Ada banyak peluang cuan bagi penulis di Indscript. Tetapi itu hanya jika kamu mau belajar, mau berkembang, siap ditegur, bisa kerja tim, dan serius.


Di Indscript, kamu bisa pilih berapa penghasilan yang kamu mau tetapi kamu juga harus bekerja sesuai target yang kamu pasang. Orang dengan target satu juta sebulan, tentu beda kerjanya dengan orang yang punya target duapuluh juta rupiah sebulan. Lebih-lebih lagi kalau kamu tidak punya target. 


  1. Tips Menjadikan Penulis sebagai Profesi

Menjalani suka duka jadi penulis dan pebisnis,  Indari Mastuti berbagi tips bagi teman-teman yang ingin menjadikan menulis sebagai profesi, yaitu : 





  1. Bangun dan Bermimpi

Awali bangun pagi dengan bersyukur.  Kita hari ini adalah apa yang kita impikan di masa lalu. Mimpi yang besar,  yang baik-baik, agar hasil sesuai harapan.


  1. Latihan tanpa henti

ODOA adalah sarana latihan bagi penulis. Jadi peserta ODOA tidak boleh malas. ODOA adalah jalan cepat untuk jadi penulis, asal kamu serius.


  1. Cari celah

Jika sobat jadi bagian indscript, jangan cuma jadi blogger. Seperti para PJ yang awalnya tidak digaji, tapi mereka bisa mencari celah di bidang lain di Indiqcript, akhirnya mereka beroleh penghasilan yang lumayan.


  1. Berani

Menjadi penulis dan pebisnis, teman-teman harus berani keluar dari zona nyaman. Juga harus berani mencoba hal baru yang masih related dengan menulis.


  1. Bangun Portofolio

Portofolio adalah bekal saat klien ingin tahu kompetensi kita. Bangun dan update portofoliomu di Tribelio.


  1. Miliki target yang jelas.

Target adalah bahan bakar untuk bermimpi. Orang dengan target besar tentu kerja lebih cerdas daripada orang yang targetnya kecil.


  1. Libatkan team. Jangan kerja sendiri.

Hari ini di Indscript ada 14 PJ dengan spesialisasi masing-masing. Indari Mastuti tidak lagi menulis. Tapi membuat skema dan memonitor pembagian tugas di antara para PJ. 

Kalau kerja sendiri, belum tentu Indscrips Creative bisa sebesar ini.Teh Indari juga mengingatkan kita,  agar mau punya 'grow mind set'. Jadi walau hari ini kita adalah anggota tim, satu saat kita harus punya tim. 


Bagaimana teman-teman? Ada banyak hal yang kita dapat jika sebagai penulis kita juga pebisnis. Mari kita praktekkan bersama.













SHARE 0 comments

Add your comment

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama. Untuk info bisa ke wa.me/+6287775640471

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting