Tribelio Instant Payment, Bikin Jualan Semakin Mudah

in , by Rizka Amita Ridwan, Juli 16, 2022

 

  1. Hambatan Closing

Assalamu'alaikum dan selamat datang di rumahami. Kali ini, Mimin mau sharing seputar cuan ya. Rasanya, tidak ada orang  yang tidak mengenal cuan.


Cuan is closing. Closing is money. Sayangnya closing sering terhambat oleh hal-hal receh seperti :


  1. Chat masuk menanyakan spesifikasi barang, jasa tapi emak sedang sibuk beberes.

  2. Chat masuk menanyakan harga tapi bapak-bapak masih otw perjalanan pulang. 

  3. Chat masuk, sudah setuju membeli, tapi rekening seller dan buyer berbeda bank. 

  4. Chat masuk menanyakan stok, tapi HP lagi dipegang anak.


Teman-teman bakul online pasti pernah mengalami hal di atas. Dulu, alasan berjualan online karena waktu bekerjanya lebih flexibel. Bisa dilakukan kapan pun, di mana pun. Tapi makin ke sini, semakin sulit dilakukan. Maunya kita tidak perlu pegang HP terus, bolak-balik menjelaskan produk, tapi rekening nambah cring ... cring! 


Kabar baiknya, sekarang ada aplikasi yang bisa memudahkan sobat dalam berjualan online. Tinggal kasih link Instant Payment dari Tribelio, bisa closing deh. Berikut Mimin jelaskan satu persatu. Dimulai dari Tribelio.



B. Tribelio

Tribelio adalah sebuah all in one Community Management Platform untuk pebisnis di Indonesia, individu maupun perusahaan. 

Sedangkan Tribeliopage adalah, sebuah platform yang bisa menggabungkan seluruh link Artikel, Video, Website pribadi dan juga produk yang kamu jual dalam satu page

(www.tribeliopage.com)


Ada beberapa fasilitas dari Tribelio yang bisa banget dipakai baik individu maupun perusahaan, yaitu : 

  • Landing Page;

  • Instant Payment;

  • Whatsapp Marketing.


Perihal landing page sudah dibahas. Kali ini, Mimin mau membahas Tribelio Instant Payment .




B. Tribelio Instant Payment, Jualan jadi Efektif, Keluarga Terurus.

Denny Santoso selaku founder Tribelio dan pakar digital marketing Indonesia, bercerita. Temannya seorang pengusaha, membeli dan memakai hosting juga domain sendiri, mempunyai database terpencar di beberapa aplikasi. Hal itu membuat pekerjaannya lebih ribet, menyita banyak waktu.


Denny Santoso pun menawarkan Instant Payment Tribelio pada temannya itu. Lalu, apa respon temannya? "Den, kok semudah ini?"


Instant Payment adalah salah satu komponen di Tribeliopage yang berfungsi sebagai tempat untuk bertransaksi dan menjual produk (www.tribeliopage.com).


Jadi sobat rumah ami, database adalah sekumpulan data yang berpotensi menjadi pembeli produk. Jika database tersebar di beberapa aplikasi, bayangkan alokasi waktu untuk mengelolanya. Apalagi bila buyer melakukan dealing lewat panggilan telpon, hal ini menyita banyak waktu. Sepuluh orang dengan sepuluh pertanyaan berbeda, misalnya. Kejadian seperti ini benar-benar merugikan ibu-ibu atau bapak-bapak yang mempunyai aktivitas lain di luar jualan online.


Menu Instant Payment ini sebenarnya sudah lama ada, namun tidak banyak yang menggunakannya. Melihat manfaatnya, maka tidak ada salahnya bila dimulai sekarang. Better NOW than nothing. 


Indari Mastuti mengatakan, Tribelio masuk ke dalam komunitas yang dikelolanya, sebagai ruang efektif untuk menjalankan bisnis online, efektif dalam manajemen waktu. Tanpa perlu melakukan banyak usaha, cuan pun mengalir ke dalam rekening. Buyer cukup melakukan tiga hal: baca, suka, bayar langsung lewat Instant Payment. Gampang! 


Buat emak-emak bakul online, kemudahan ini pasti mendukung banget selama menjalankan aktivitas di rumah. Waktu dan biaya berjualan online menjadi efektif. Keluarga terurus, bisnis jalan terus.


Sulitkah memakai Instant Payment? Sama sekali tidak! Selama mengikuti petunjuk, fitur Instant Payment sangat mudah dioperasikan. Lalu, apa saja manfaat Instant Payment dari Tribelio? 


  1. Memudahkan pembayaran

Hari ini baik konsumen maupun penjual, tidak mau berlama-lama transaksi. Cukup klik menu ini, itu, barang datang, selesai.


  1. Dengan Instant Payment, konsumen tidak perlu banyak bertanya. Seller pun tidak perlu bolak balik menjelaskan. 

Di sisi lain, konsumen tidak perlu menghasbiskan waktu untuk mencari deskripsi produk, semuanya lengkap pada fitur Instant Payment. Layanan yang cepat akan membuat konsumen senang dan membuka kemungkinan memesan ulang produk.


  1. Instant Payment sebenarnya didesain untuk produk digital. Namun memungkinkan juga untuk produk fisik. Hanya saja nanti di produk fisik, muncul opsi pengiriman, tinggal pilih ekspedisi, lalu selesai. Cara kerjanya sama dengan aplikasi belanja lain. Ada satu poin yang menjadi keunggulan di Instant Payment Tribelio, yaitu pada branding. 


  1. Instant Payment bisa untuk Personal Branding.

Instant Payment Tribelio ini berfungsi juga sebagai menu landing page

Ada free plan yang gratis tanpa batas waktu. Ada juga langganan bulanan, triwulanan, dan tahunan. Biaya berlangganan dapat dibayar menggunakan multi channel seperti Transfer Bank, Kartu Kredit, dan e-money. Zaman udah 5G, harus bisa personal branding.


  1. Untuk produk tertentu, nominal Instant Payment bisa di edit.

Saat ini Tribelio sedang memproses Instant Payment, yang konsumen bisa isi sendiri angkanya. Tapi ada angka minimal antara 5-10 ribu rupiah. Lagi rebahan, dapat Rp 10.000 dikali lima, diluar aktivitas utama, lumayan. 


  1. Di Instant Payment, semua orang bisa terima pembayaran.

Aplikasi yang nyaman dipakai, adalah aplikasi yang mengerti kita . Kita emak dasteran, usaha online produk harga go ceng, ce ban, go ban. Diminta bikin CV, PT, buat terima pembayaran.  Sudahlah, say godbye untuk aplikasi yang ribet. Pakai Tribelio saja.


  1. Ada reward bagi seller yang bisa dapat target buyer dari Tribelio. 

Di zaman sekarang, kita kerja keras untuk cari uang.  Tapi punya energi lebih untuk dapat 'kebanggaan'. Udah dikasi panduan, caranya gampang, dapat reward pula. Lengkap!


  1. Menciptakan wirausaha.

Dengan adanya Tribelio Instant Payment, pembayaran jadi mudah, semakin banyak wirausaha, bisa berdaya dari rumah, ekonomi meningkat, keluarga bahagia, sehat, sejahtera. Anak-anak dapat pendidikan terbaik. Ibadah juga tenang karena keluarga tercukupi. Buat emak dan bapak, apalagi yang lebih berharga dari itu?


Dengan segudang manfaat di atas, yuk pakai Tribelio Instant Payment. Bisa memudahkan bakul online. Bisnis efektif, keluarga terurus. 

 







SHARE 0 comments

Add your comment

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama.

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting