Karena Kulit Sehat adalah Hak Semua Orang

in , by Rizka Amita Ridwan, Juli 18, 2022

A. Tips Cantik ala Korea

Memiliki kulit sehat dan cantik adalah idaman semua orang, laki-laki dan perempuan. Akan tetapi, cantik saja tidak cukup. Selain cantik, kulit juga harus sehat. Sobat Rumahami, yang suka nonton drakor, apa pernah memperhatikan, kenapa para artis itu, make up-nya tipis? Makin heran lagi, make up tipis kok bisa tampil glowing? Bahkan mereka cukup cukup pakai serum, sunblock, dan lipstik saja, sudah PD keluar rumah. Nah, kalau mau cantik ala Korea bisa kok, yang penting perawatan.

Mimin jadi ingat waktu dulu, Mimin pernah ingin seperti teman Mimin, yang jago make up. Waktu mimin tanya ke suami, ternyata dia bilang, "Dek, orang yang kamu lihat cantik itu, dimataku seperti badut. Make up begitu berapa lama siapnya? Lagipula Dek, kulit itu lebih butuh perawatan daripada make up tebal."

Iya juga sih, pikirku, xixixi.


Nah, kali ini Mimin mau sharing, tips cantik ala Korea, dari Bapak Alwin Lily, yang juga Managing Partner IB Clinic. Tips ini tidak Instan ya. Siapa pun bisa melakukannya, karena kulit sehat adalah hak semua orang.


  1. Mengunjungi dokter di klinik kecantikan terdekat.

Sekarang, klinik kecantikan ada di mana-mana di seluruh Indonesia. 

Untuk sobat rumahmi yang tinggal dan sedang berkunjung ke Bandung, bisa ke IB Clinic.

Ada tiga cabang di Bandung. Yaitu di Gatot Subroto, Paskal, dan Sukajadi.  

Daerah Tasik, bisa search IB Clinic Jl. Tentara Pelajar.

Di IB Clinic, Sobat Rumahami bisa dapat perawatan ala Korea langsung dari beautician terlatih. 


  1. Jangan banyak obat.

Obat untuk penyakit apa pun, sebaiknya atas resep dokter. Jangan minum obat bebas. 

Mencari obat dengan resep dokter sebenarnya tidak sulit. Sobat Rumahami datang ke puskesmas atau klinik terdekat, lalu konsultasi sesuai keluhan. Masih banyak jalan untuk mendapat pemeriksaan dokter dengan tarif terjangkau dan gratis.

Selain risiko ketidaksesuaian penyakit dan obat, pemakaian obat sembarang, bisa juga menyebabkan kerusakan kulit. Mau kulit sehat ya perawatan. Mau langsing ya olahraga.


  1. Jangan begadang.

Kalau kata Om Rhoma jangan begadang, percayalah itu karena ada efeknya. Kulit kusam, badan lemas, mata panda, mudah lelah, itu efek begadang. Cek juga apa aktivitas yang kamu lakukan sampai kamu begadang. Kalau cuma buat nonton, main game, lihat marketplace tidak checkout-checkout, mulai sekarang kurangi ya? Itu enggak baik untuk kesehatan tubuh dan kulitmu.


  1. Sunblock

            Ternyata sunblock bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Sunblock itu dipakai beberapa kali dalam sehari. Misal keluar rumah pukul tujuh pagi. Jam sepuluh jelang siang, pakai lagi. Di dalam ruang pun perlu pakai sunblock, karena sinar matahari yang menerobos dari jendela, juga punya sinar UV, sehingga wajah jadi flek hitam.


  1. Jangan tergiur kosmetik instan.

          Mau putih, minum obat pemutih. Mau kurus, minum pelangsing. 

Sobat Rumahami, tubuh kita ini unik. Tiap orang berbeda sesuai genetik dan kebiasaannya. Kosmetik abal-abal yang dijual bebas tanpa izin BPPOM, tidak jelas komposisinya. Apapun ceritanya, yang instan pasti berefek samping.


  1. Rajin Olahraga

Olahraga yang teratur, membuat kita menghirup lebih banyak oksigen. Oksigen, membuat daya tahan tubuh meningkat, meregenerasi sel-sel lebih baik, awet muda. Dengan olahraga, kita lebih sehat, atas izin Tuhan, bisa mendampingi keluarga lebih lama. Olahraga tak cuma membuat kulit sehat, tapi lebih dari itu. Enggak sempat? Hayuk sempatin. Sepuluh menit sehari sudah cukup. Di awal awal kita tumbuhkan habit dulu. Nanti kalau sudah rajin 4-5 kali seminggu, naikkan intensitas dan kualitas pelan-pelan. Apa pun yang baik harus dibiasakan. Kalau dalam sehari kita punya waktu 1-2 jam scrolling sosmed, itu artinya kita punya waktu sepuluh menit sehari untuk olahraga.


  1. Rajin minum air putih.

Selain untuk kesehatan badan, air putih yang cukup juga menjaga kelembaban kulit.

So simple kan? Sobat Rumahami bisa pakai semua produk yang terjangkau di sekitar kita, tapi dengan catatan sudah BPPOM ya. 



B. IB Clinic di Indonesia


IB Clinic adalah klinik perawatan kecantikan Korea, yang ada di Indonesia sejak 2014.  IB Clinic menggunakan mesin hi tech canggih dan beautician terlatih, dalam memberi pelayanan pada konsumen. 


Saat ini IB Clinic mempunyai empat cabang yaitu:


  1. Bandung

Jl. Sukajadi No.221, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40162


  1. Bandung.

Gyana Building, Gatot Subroto, Jl. Gatot Subroto No.28, Kota Bandung, Jawa Barat 40263.


  1. Bandung

Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.32, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40171.


  1. Tasikmalaya

Jl. Tentara Pelajar No.15, Empangsari, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat 46113


Oh ya, suasana di IB Clinic ini nyaman banget. Dengan ruang luas didominasi warna soft white, front office yang ramah, beautician terlatih yang dilatih langsung oleh konsultan kecantikan Korea, membuat pasien betah di IB Clinic. Datang, yuuuk!






SHARE 0 comments

Add your comment

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama.

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting