Benny Wullur, Ahli Hukum dan Kurator dari Bandung

in , by Rizka Amita Ridwan, Agustus 02, 2022

Benny Wullur, Ahli Hukum dan Kurator  dari Bandung

Namanya Benny Wullur. Beliau adalah Ahli Hukum dan Pengacara dari Bandung. Beliau juga pemilik Firma Hukum Benny Wullur SH & Rekan yang berlokasi di Jl. Terusan Buah Batu No.259 C, Kujangsari, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.


Mengenang masa mudanya,  ada rasa haru di hati Benny Wullur. Teringat sang ibu yang jadi sales buku, panci, dan alat kesehatan, demi bisa menguliahkan Benny. Tak cuma itu. Kuliah adalah titik balik perubahan Benny. Dari pribadi biasa, menjadi luar biasa. 




  1. Pengacara yang Bercita-cita jadi Petinju


Di tengah ekonomi keluarga yang pas-pasan, Benny Wullur ingin jadi petinju. Ia terinspirasi oleh Mike Tyson yang jadi juara dunia di usia 21 tahun. Dalam pikiran kecilnya, Mike Tyson pasti dapat uang banyak dari bertinju.


Benny lalu meminta izin pada ibu untuk jadi petinju. Tapi, Benny Wullur bukan latihan tinju, dia justru belajar Taekwando di usia 12 tahun. Sayangnya ketika naik ke ban kuning, Benny sakit sehingga dia ketinggalan latihan taekwando.


Setelahnya Benny Wullur mencoba olahraga Judo. Lagi-lagi Benny Wullur keluar karena tidak tertarik Judo.


Berkebalikan dengan masa SMP di kelas 1 SMA Benny malah aktif di tiga cabang olahraga beladiri yaitu Jujjitsu, Kendo, dan Pencak Silat.


Sibuk di tiga cabang olahraga bela diri membuat Benny punya banyak teman. Tapi ada sisi negatifnya. Benny jadi abai dengan pelajaran sekolah hingga menjadi rangking 4 kelas…dari belakang. Akhirnya Mama Benny dipanggil ke sekolah, karena Benny terancam tinggal kelas.


Wali kelas Benny mengatakan, "Ben. Kerjaan Mama mu cuma sales, kalau kamu tinggal kelas, apa jadinya?


Akhirnya Benny giat belajar, bisa naik kelas walau dapat nilai rata-rata 6 saja. 



  1. Tamat Kuliah, jadi Tukang Packing Barang

Setamat kuliah, Benny kerja sebagai tukang packing di toko alat kesehatan. Kebetulan ibunya jadi sales alat kesehatan. Jadi Benny ikut  disana juga.


Satu masa, ada karyawan personalia keluar. Dari sinilah perjalanan Benny Wullur sebagai ahli hukum dimulai. Benny menggantikan karyawan tersebut. Benny Wullur keluar dari bagian produksi ke bagian personalia. Benny Wullur juga melakukan perampingan untuk mengurangi penggelapan produksi pabrik oleh karyawan. 


Atas tindakan ini, pemilik pabrik alat kesehatan yang bernama Frans Leonardi, tertarik dengan kinerja Benny Wullur. "Karena kamu jujur, kamu saya kasih kesempatan menjadi direktur operasional dan saya ikutkan kamu ke workshop 'Dale Carnegie'."


Di tahun 2002, Benny sempat ikut pendidikan advokat PERADI dan lulus. Terobsesi oleh tokoh Juan Felix Tampubolon yang saat itu membela Pak Harto, niat Benny Wulur menjadi ahli hukum, semakin kuat. 


Ada satu peristiwa yang akhirnya mengangkat nama Benny Wullur. Jadi karena jam terbangnya masih rendah, Benny sempat dianggap sebagai pengacara yang tidak bisa memenangkan kasus. Tapi saat perusahaan tempat dia bekerja menghadapi masalah bangkrut, Benny Wulur bisa menyelesaikan. 


Hikmah dari peristiwa ini adalah, Benny diangkat menjadi karyawan tetap. Dia digaji penuh sekaligus bisa jadi pengacara.



C. Pesan Benny Wullur agar Kita dari Pribadi Biasa Jadi Orang Luar Biasa.


Melihat perjalanan hidupnya yang naik turun, ada beberapa pesan dari Benny Wullur kepada kita semua, untuk berubah dari orang biasa, menjadi luar biasa. Yaitu:  


  1. Jangan berhenti belajar 

Sebagai Pengacara dan Kurator, Benny Wullur berusaha mempelajari dunia hukum. Walau tidak muda lagi, Benny mengatakan dunia hukum mengalami perubahan dinamis jadi kita harus belajar 


  1. Belajar lebih lengkap.

Kadang klien datang dengan ragam masalah. Disinilah Benny dituntut untuk belajar lebih lengkap.

Saat ini, Benny Wullur tengah merancang 

  • Cara mempailitkan asuransi.

  • Proyek konsultasi hukum lewat zoom.

  • Spesialisasi untuk pengacara.


  1. Belajar dari Senior

Saat merintis karir, Benny Wullur tak segan datang ke kantor pengacara menawarkan jasanya, dengan bayaran 'terserah'.

Kantor pengacara dapat orang dengan jasa dibayar murah, tapi Benny dapat ilmu. 


  1. Materi itu terbagi dua.

Ada yang didapat saat bekerja. Ada juga yang didapat saat belajar. Materi tak sekedar uang. Ada juga berupa ilmu, pengalaman, relasi. Jadi jangan risau ketika materi yang kamu dapat bukan uang.


  1. Harus bisa menempatkan diri. 

Saat ada kelebihan, kita jangan merasa pintar. Kita harus mau belajar dari orang.  Kita harus bisa mengakui kelebihan orang juga.


  1. Jenius adalah senang, happy.

Kejeniusan itu muncul di bidang tertentu. Salah satu ciri jenius menurut Benny Wullur adalah, kita senang mempelajarinya. Walau sulit kita tetap punya energi untuk belajar, karena kita happy.


  1. Pengacara tidak boleh 'kere'.

Sebagai manusia, kita harus punya 'sense of business'. Tapi bagi Benny Wullur, pengacara juga harus punya sumber pemasukan lain semisal wirausaha, investasi di kos, dan bisnis lainnya. Jika kita berkecukupan, membuat jiwa sosial kita tumbuh. 


  1. Jangan buat orang jadi susah.

Di Firma Benny Wullur mengutamakan 'service excellent'. Benny tak selalu bicara cuan. Kadang ada konsumen yang tak bisa bayar, dia ikhlaskan. Tapi ada juga klien yang dulu tak bisa bayar, membayarnya di kemudian hari.

Di saat yang sama juga, di Firma Hukum Benny, klien dibuat untuk penyelesaian masalah cepat tidak bertele-tele. 


  1. Harus mau dikritik.

Kita harus 'open minded'.

jika ingin menjadi luar biasa maka kita harus mau dikritik. Jangan menutup diri dari kritik, walau dari anak buah.


  1. Belajar karena kebutuhan. 

Apapun ilmu yang terkait dengan passion kita, yuk pelajari. Jadikan belajar sebagai kebutuhan. Belajar dari pengalaman orang, dan belajar dari buku.

Di Firma Hukum Benny Wullur, satu konsultan bisa menguasai Undang-undang Perburuhan, HAKI,  dan ahli hukum pasar modal. Hari ini klien tidak butuh satu konsultan saja. Dengan datang ke satu konsultan yang menguasai sampai tiga Undang-Undang, klien bisa hemat waktu dan biaya.


  1. Keluar dari pemikiran rata-rata.

Sebenarnya inilah langkah awal dari 10 langkah menjadi pribadi luar biasa.

Seseorang harus keluar dari pemikiran rata-rata agar dia bisa berubah dari pribadi biasa, menjadi luar biasa.


Demikianlah Tips dari Benny Wullur, agar kita berani melangkah, dari orang biasa menjadi luar biasa. 


Ketika kita menjadi luar biasa, yakinlah lingkungan kita juga dapat manfaatnya.



Untuk Ayah Bunda yang hari ini punya anak nakal, tetap semangat ya. Akan ada masanya anak berubah. Akan ada pelangi setelah hujan. Seperti kita dulu yang pernah nakal. Akan ada masanya anak bosan menjadi nakal. Akan ada masanya anak-anak sadar bahwa dia harus bertanggungjawab, harus belajar. Seperti Benny Wullur, ahli hukum sekaligus Kurator dari Bandung.



Sebelas tips atas, berharga sekali untuk dilewatkan. Bagi kita yang hari ini masih biasa, yuk terapkan tips di atas agar kita jadi luar biasa.









 









SHARE 0 comments

Add your comment

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama.

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting