Dengan Tribelio Instant Payment, Closing Semakin Mudah

in , by Rizka Amita Ridwan, August 12, 2022

 


Namanya Rina. Sudah setahun ini, Rina jualan online. Rina ingin mengisi waktu dengan hal positif, disela kegiatannya sebagai ibu dua anak balita.  Ingin kerja kantoran, belum bisa. Tinggal jauh dari orangtua, Rina tidak berani menitipkan anak pada orang tak dikenal. Atas usul suaminya, Rina jualan online buku anak. 


Di awal-awal lancar. Tapi makin kesini kok makin repot. Belum urus anak, urus rumah, urus suami, belum kalau anak-anak sakit sementara chat sudah brudul belum dijawab. Rina bersyukur karena banyak pesanan. Tapi waktu terasa sempit. Sering kejadian, calon buyer sudah semangat mau transfer, tapi Rina lama jawab. Eh, calon buyer pindah ke toko sebelah. Kalau begini kapan closing


 Atas saran seorang teman,  Rina coba pakai Tribelio yang free plan dulu karena baru mulai. Dan ternyata semudah itu menuju closing.



  1. Tribelio dan Denny Santoso

Denny Santoso adalah seorang pengusaha digital marketing Indonesia yang juga pendiri Tribelio. Pria kelahiran Malang 1978 ini, adalah ayah tiga anak. Sempat mengalami hidup susah, Denny sudah berjualan CD Games saat SMA. Ia juga berjualan tinta, kartrid printer, menjadi freelance, sampai akhirnya menjadi digital marketer yang sukses.


Pada 1999, Denny Santoso merintis bisnis suplemen kesehatan. Usaha suplemen kesehatan ini juga berkembang dengan unik. Denny menerapkan cara bisnis MCU di atas, yaitu hook, story,  and offer. Di kemudian hari, bisnis suplemen ini berkembang pesat dan mengangkat perekonomiannya, dengan ribuan reseller di seluruh Indonesia. Teman-teman bisa lihat di www.dennysantoso.com, untuk lebih jelasnya.


Tribelio adalah sebuah all in one Community Management Platform untuk pebisnis di Indonesia, individu maupun perusahaan. Sedangkan Tribeliopage adalah, sebuah platform dimana kamu bisa menggabungkan seluruh link Artikel, Video, Website Pribadi dan juga produk yang kamu jual dalam satu page(www.tribeliopage.com)



Kebayang ya? Calon buyer kita tidak perlu klik banyak-banyak. Cukup kamu sodorkan landing page kamu,  orang bisa berubah, dari cuma tanya-tanya, malah jadi pembeli. Hari gini,  orang juga tidak suka dikirimi banyak link. Mereka mau beli produk pun,  sebisa mungkin, hemat waktu. Tinggal klik-klik saja, bayar,  barang datang. 


Ada histori menarik perihal Tribelio yang ingin Denny share ke kita. Ide Tribelio muncul setelah dia pulang dari mastermind di Amerika. Waktu awal mendirikan Tribelio, Denny berpikir bagaimana agar banyak orang bisa terlibat di Tribelio.


Beliau sempat pakai IG Live tapi tidak laku. Sampai Denny mendapati fakta bahwa, dulu, orang selalu fokus ke brand (product based) saja. Tapi, di zaman saat semua serba digital sekarang, orang membeli tidak hanya karena produkmu bagus. Orang beli selain karena produk bagus, juga karena story (cerita dibalik produk), juga bagus. Story itulah yang disebut konten. 


Karena adanya story yang beda, konten yang keren, otomatis follower akun jadi banyak. Follower yang banyak ini, bisa dijadikan komunitas. Konten dan manusia itu ibarat gula dan semut. Ada konten (gula), maka semut (manusia), datang.


Jadi, konten penting banget untuk jualanmu ya. Yuk, buat konten yang bermanfaat. Sesibuk apapun tetap buat konten. Jika tak bisa tiap hari, bisa seminggu dua kali. Supaya orang tetap.ingat kita.



  1. Jualan Hemat Waktu Cuan Tetap Datang

Sebagai orangtua, kita wajib mengurus keluarga. Kebutuhan membuat kita perlu mencari tambahan penghasilan. Jualan online bisa dilakukan kapanpun dimanapun. Namun, bolak balik lihat chat, bisa mengurangi waktu kita bersama keluarga. 


Jika ayah ibu ada tapi selalu lihat HP maka anak merasa diabaikan.  Tetap yang terbaik, Ayah Bunda punya waktu khusus bersama anak, tanpa gadget. Kalau anjuran pemerintah, jam 19-21 setiap hari, adalah quality time bersama keluarga. Jam 19-21 tanpa gadget, bisa nemenin anak istri, suami, saldo rekening nambah sendiri. Caranya? Pakai Instant Payment dari Tribelio. Buyer cuma harus baca, pilih, bayar.


Lalu apa saja manfaat Instant Payment dari Tribelio? 


  1. Memudahkan pembayaran

Hari ini baik konsumen maupun penjual, tidak mau berlama-lama transaksi. Cukup klik menu ini itu, barang datang, selesai.


  1. Dengan Instant Payment, Konsumen tidak perlu banyak tanya. Seller tidak perlu bolak balik menjelaskan. 

Di sisi lain, konsumen kan yang keluar uang. Dia mau beli tapi waktunya habis untuk mencari deskripsi produk. Iya kalau penjual selalu pegang HP. Kalau penjualnya tidak selalu online, konsumen kesal, buyar deh niatnya mau beli. Ujung-ujungnya batal closing. Bahaya!


  1. Instant Payment sebenarnya didesain untuk produk digital. Tapi bisa juga untuk produk fisik. Hanya saja nanti di produk fisik, muncul opsi pengiriman. Sobat tinggal pilih ekspedisi, lalu selesai. Cara kerjanya sama dengan aplikasi belanja lain. Tapi ada satu yang beda di Instant Payment Tribelio. Baca poin empat, yuk.


  1. Bisa untuk Personal Branding

Instant Payment Tribelio ini, bisa jadi menu landing page. Ada free plan yang gratis tanpa batas waktu. Aplikasi belanja lain, cuma bisa buat checkout, buat jualan, tidak bisa buat personal branding. Zaman udah 5G, harus bisa personal branding.


  1. Instant Payment bisa di edit.

Tribelio sedang mengembangkan Instant Payment, yang konsumen bisa isi sendiri angkanya. Tapi ada angka minimal antara 5-10 ribu.

Dududu….Lagi rebahan, dapat Rp 10.000 dikali 5, diluar aktivitas utama, lumayan sekali. 


  1. Di Instant Payment, semua orang bisa terima pembayaran.

Aplikasi yang nyaman dipakai, adalah aplikasi yang mengerti kita. Kita emak dasteran, usaha online produk harga go ceng, ce ban, go ban. Diminta bikin CV, PT buat terima pembayaran.  Dah lah, say godbye untuk aplikasi yang ribet.


  1. Peluang jual database

Jual database lagi marak sekarang.

Di Tribelio Instant Payment, sobat bisa kumpulkan database. Lalu sobat bisa ajukan kerjasama ke misalnya, perusahan properti. Sobat pakai whatsapp marketing, blast ke semua database sobat. Yang closing, sobat dapat fee 1 % atau lebih dari itu. Harga properti sekarang luar biasa. Satu persennya  sudah banyak. 


  1. Akan ada reward bagi seller yang bisa dapat target buyer dari dari Tribelio. 

Di zaman sekarang, kita kerja keras untuk cari uang.  Tapi punya energi lebih untuk dapat 'kebanggaan'. 

Udah dikasi panduan, caranya gampang, dapat reward pula. Lengkap!


  1. Menciptakan pengusaha

Dengan adanya Tribelio Instant Payment, Denny Santoso berharap semakin banyak pengusaha berdaya dari rumah, keluarga bahagia, sehat, sejahtera.

Anak-anak dapat pendidikan terbaik. Ibadah juga tenang karena keluarga tercukupi.

           Buat emak dan bapak, apalagi yang  

           lebih berharga dari itu.


Dengan segudang manfaat di atas, yuk pakai Instant Payment. Karena Tribelio, membuat Closing jadi Mudah.









SHARE 13 comments

Add your comment

  1. Keren Mba... Dengan tribeliopage calon pembeli jadi lebih mudah saat ingin tahu informasi produk dan saat ingin transaksi ya.

    ReplyDelete
  2. Bener banget mba aku juga sudah pakai Tribelio dan enak banget sih . Bikin landing page dan instant payment nya juga mudah

    ReplyDelete
  3. Masyaa Allah banget ya trebilio ini, ternyata ad payment instan jg, seingat sy terbilio cuma buat branding landing page aja ternyata banyak banget fiturnya

    ReplyDelete
  4. Buat yang punya bisnis, wajib ya pakai pakai Instant Payment. Karena Tribelio, membuat Closing jadi Mudah.

    ReplyDelete
  5. Yg instant payment gini yang emang dicari haha, aku pun kalau pas beli sesuatu dan bayarnya ribet atau malah gagal karena sistemnya, akhirnya gakjadi beli wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Bisa dicoba nih toh tetap perlu doctor.

    ReplyDelete
  7. Jadi gitu toh tribelio baru tahu

    ReplyDelete
  8. Dengan Tribelio Instant Payment semacam kaya asisten gitu kan ya, Mbak. Tinggal kirim page landing, aman deh. Gak perlu bentar² njawabin pertanyaan konsumen. Hemat waktu, hemat tenaga deh..

    ReplyDelete
  9. Wah... aplikasi baru nih. Ternyata trabelio banyak manfaatmya ya bagi penjual dan pembeli

    ReplyDelete
  10. Woww banyak bgt faedahnya Tribelio ini.

    Sangat bermaanfaat dan memudahkan ya mba

    ReplyDelete
  11. Menarik saat membaca bagian story mbak, kmrin saya ikut mentorshio usaha, dan salah satu poin saat ini "komsumen menyukai story" ceritakan progres usaha bahkan saat membungkus juga diceritakan..

    ReplyDelete
  12. memang sih kalau kita mau usaha online itu nggak bisa sendiri harus ada yang bantuin apalagi kalau ibu rumah tangga. alhamdulillah nih kalau pakai tribelio bisa meringankan job closing yang cukup merepotkan tersebut

    ReplyDelete
  13. Saya baru coba landing page tribelio untuk portofolio aja, belum coba yang instant paymen. Menurut saya cukup membantu sih...

    ReplyDelete

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama. Untuk info bisa ke wa.me/+6287775640471

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting