Tanaman Obat untuk Demam Anak

in , by Rizka Amita Ridwan, Oktober 02, 2022



Qodarullah, dua hari ini si bungsu demam. Selain minum paracetamol dan mengontrol makan minumnya, aku juga memberikan obat tradisional ke anak. Seperti yang dilihat di gambar, obat tradisional itu adalah irisan bawang. Bawang dikupas tanpa dicuci, diberi sedikit minyak makan baru, dan sedikit minyak kayu putih.


Cara ini biasa aku buat jika anak anak demam. Tapi memang tidak semua anak cocok dipakaikan irisan bawang ya. Jika kulit anak sobat termasuk tipe yang sensitif, jangan ya.


Resep tradisional tidak selalu salah. Beberapa sudah dipakai turun temurun. Tetapi perihal resep ini, belum tentu cocok ke semua anak ya. Dan misalnya sudah 2-3 hari dicoba tidak ada perubahan, sebaiknya segera datang ke pusat kesehatan terdekat. Jangan main main dengan kesembuhan anak.


Nah disini aku mau sharing beberapa tanaman yang bisa dipakai sebagai obat tradisional anak. Antara lain:


  1. Bawang merah.

Dengan kandungan organosulful,bawang merah mempunyai sifat anti jamur, anti bakteri, dan anti virus.

Caranya adalah, bawang merah digeprek bersama kulitnya. Lalu diberi sedikit minyak. Kemudian diremas-remas lalu dibalur ke seluruh tubuh.

Kalau aku biasanya bawang merah dikupas, iris, beri minyak makan baru dan sedikit minyak kayu putih, diremas- remas, lalu dibalur ke seluruh tubuh bayi kecuali muka.  

  1. Daun jarak

Daun jarak merupakan salah satu tanaman herbal yang banyak dipakai di Indonesia. Digunakan untuk meredakan kembung pada anak.


SHARE 0 comments

Add your comment

Terimakasih telah singgah di rumahami. Mohon tidak meninggalkan link di kolom komentar. Admin menerima endorse dan kerjasama.

© Tempat Lihat Suka Suka · Designed by Sahabat Hosting